Wednesday 29th of May 2024

Proses Pembangunan Jalan Tol Getaci Terpanjang di Indonesia, Lakukan Lelang Ulang Biaya Konstruksi

×

Proses Pembangunan Jalan Tol Getaci Terpanjang di Indonesia, Lakukan Lelang Ulang Biaya Konstruksi

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai proses pembangunan jalan tol Getaci yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia selalu mengembangkan sarana dan prasarana transportasi agar menjadi lebih baik. Hal tersebut membuat pembangunan jalan hingga saat ini masih menjadi perhatian, termasuk jalan tol.


Baca juga: Bagaimana Cara Internet Gratis dengan Mode Peasawat di HP Xiaomi? Berikut Tips dan Trik Paling Mudahnya!

Baca juga: Bagaimana Cara Menambah Efek Bass di Speaker Bluetooth? Ikuti Tips dan Trik Berikut!

Baca juga: Bagaimana Cara Ganti Nomor HP di Higgs Domino Lewat Lupa Password? Ini Dia Tipsnya!

Dilansir dari berbagai sumber, Getaci melintasi dua provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat sepanjang 171,4 km dan Provinsi Jawa Tengah sepanjang 35,25 km dengan total panjang 206,65 km. Jalan tol ini menjadi ruas jalan tol terpanjang di Indonesia.

Jalan tol Getaci menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 109 tahun 2020 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Tol Getaci terdiri atas 4 seksi yaitu Seksi 1 Junction Gedebage – Garut Utara (45,20 km), seksi 2 Garut Utara - Tasikmalaya (50,32 km), seksi 3 Tasikmalaya – Patimuan (76,78 km), dan seksi 4 Patimuan – Cilacap (34,35 km).

Sumber:

UPDATE TERBARU