Saturday 4th of May 2024

Daftar Daerah Kode Plat Nomor Kendaraan Kalimantan Timur KT Berdasarkan Nomor Seri Belakang

×

Daftar Daerah Kode Plat Nomor Kendaraan Kalimantan Timur KT Berdasarkan Nomor Seri Belakang

--

ASCOMAXX.com - Di artikel kali ini akan mengulas informasi lengkap tentang Daftar Nomor STNK Kalimantan Timur. Di belakang setiap plat nomor kendaraan KT Kalimantan Timur terdapat rangkaian nomor seri. Nah, Seri di belakang nomor kendaraan tersebut fungsinya adalah untuk menentukan daerah asal kendaraan.

Kode TNKB (Nomor Kendaraan Bermotor) untuk wilayah Kalimantan Timur yaitu KT, pasti kalian pernah ketemu setidaknya satu kali dengan plat nomor ini. Bagi kamu yang berdomisili di Kalimantan Timur dan penasaran plat KT ini digunakan di kota/kab mana saja mengikuti nomor seri di belakangnya bisa dicek disini.


Baca juga: Kode Plat Nomor Mobil dan Motor Kalimantan Timur KT dan Cara Mengeceknya Online

Baca juga: Cara Menggunakan Truecaller, Lacak Nomor HP dan Lokasi dengan Mudah dan Praktis

Baca juga: Cara Melacak Nomor HP Lewat Termux Terbaru 2023, Langsung Bisa Ketahuan Dalam Hitungan Detik

Kode plat nomor Kaltim sama untuk semua daerah pada huruf depannya, namun untuk huruf di belakang plat nomornya terdiri dari variasi huruf yang bergantung pada semua kota dan kabupaten Kaltim.

Jadi kode di belakang tiap plat nomor tidak terdiri dari huruf sembarangan, melainkan huruf yang sudah ditentukan masing-masing daerah. Kode berupa huruf huruf ini digunakan untuk mengidentifikasi wilayah Kalimantan Timur di mana kendaraan terdaftar. Berikut daftar kode plat nomor Kaltim, termasuk kode buntutnya di belakang, berdasarkan kota dan kabupaten.

Sumber:

UPDATE TERBARU