Tuesday 30th of April 2024

Rasis! Bong Guang Yik Minta Maaf Usai Kritiknya Viral, BAM Sebut Tidak Akan Pernah Menerima Sosoknya di Dunia Badminton Lagi

×

Rasis! Bong Guang Yik Minta Maaf Usai Kritiknya Viral, BAM Sebut Tidak Akan Pernah Menerima Sosoknya di Dunia Badminton Lagi

--

ASCOMAXX.com - Mantan pebulu tangkis Malaysia, Bong Guang Yik yang kini jadi pelatih badminton di China tuai kecaman dari warganet dan BAM. Sosoknya yang  menyebut kritik terhadap BAM di media sosial dan menyoroti kegagalan para pebulu tangkis di Malaysia Open 2023 yang bernada rasis dengan membawa sholat lima waktu ini kemudian meminta maaf atas ucapannya.

Media sosial ini adalah salah satu aplikasi hiburan terbaik di mana pengguna bisa menonton berbagai video kreatif dan menarik. banyak juga hal trending dan viral yang berasal dari medsos ini. Belakangan tengah viral nama Bong Guang Yik.


Baca juga: Viral Bong Guang Yik Mantan Atlet Bulu Tangkis yang Lontarkan Komentar Rasis Terkait Agama Pada BAM

Baca juga: Pementasan Kesenian Didong, Bahas Isu Pendidikan, Kritik Sosial, Hingga Keindahan Alam

Baca juga: Viral Video Polisi Malaysia Berbadan Gendut di TikTok jadi Sasaran Kritik Netizen

Bong Guang Yik mengeluarkan komentar bernada rasial soal prestasi badminton Malaysia. Awalnya ia menyebut kegagalan pebulutangkis Malaysia di ajang Malaysia Open. Sosoknya lalu mengkritik BAM dengan kalimat yang menyinggung ras dan agama.

"Untuk orang Melayu yang masuk jajaran manajemen (BAM). Mereka sudah solat lima waktu sehari, jadi sudah tidak ada niat untuk mengurus BAM. Sistem yang lemah menyebabkan pemain Malaysia semua merosot," ungkap Bong Guang Yik Senin (13/2/2023).

BAM mengecam tindakan Bong Guang Yik. Karena itu, BAM telah mengambil tindakan lebih lanjut dengan mengirimkan surat pengaduan resmi ke Asosiasi Bulutangkis China (CBA). Mereka mendesak CBA agar tidak menerima Guang Yik sebagai pelatih di salah satu klub negara tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU