Sunday 5th of May 2024

Bocoran Spesifikasi Neta V yang Diduga Mobil Listrik Esemka di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

×

Bocoran Spesifikasi Neta V yang Diduga Mobil Listrik Esemka di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

--

Belakangan tengah viral kabar bahwa PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik bertajuk Neta V. Bukan tanpa alasan hal ini ditengarai beredarnya foto-foto mobil yang diduga milik Esemka listrik di berbagai jejaring sosial.
 
Dalam foto yang viral tersebut kita dapat melihat foto mobil SUV Esemka dengan tulisan Neta U. Kemudian dalam foto lainnya terdapat nama Esemka dengan model Neta V.
 
Berdasarkan penelusuran beberapa sumber, foto tersebut punya kemiripan dengan produk luar negeri mobil listrik Hozon Auto. Sebuah mobil listrik bergaya SUV dengan dua model, nama Neta U dan Neta V.
 
Esemka dipastikan bakal turut memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Cara Daftar BPJS Kesehatan Online di Mobile JKN Terbaru 2023, Praktis Tanpa Perlu Antre

Baca juga: Apakah Game FIFA Mobile 2023 Boros Kuota? Berikut Cara Menghitungnya!

Bocoran Spesifikasi Neta V

Mobil ini masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) dengan dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.555 mm. Sementara, jarak sumbu rodanya 2.420 mm. Neta V dibanderol dengan harga US$14.200 atau sekitar Rp211 juta.
 
Dibekali motor listrik 50 kW yang mampu menghasilkan tenaga 95 hp dengan torsi maksimal 150 Nm. Dengan baterai 38,5 kWh litium-ion yang ditenagai e-motor dan diklaim mampu menempuh jarak 401 km dengan kapasitas daya baterai penuh.
 

Sumber:

UPDATE TERBARU