Friday 10th of May 2024

Cara Daftar BPJS Kesehatan Online di Mobile JKN Terbaru 2023, Praktis Tanpa Perlu Antre

×

Cara Daftar BPJS Kesehatan Online di Mobile JKN Terbaru 2023, Praktis Tanpa Perlu Antre

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara daftar BPJS online melalui Mobile JKN terbaru 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Pemerintah telah menerapkan kebijakan baru terkait beberapa layanan. Saat ini terdapat persyaratan untuk masyarakat yaitu menjadi peserta aktif program Jaminan Kesehatan (JKN) atau merupakan anggota BPJS Kesehatan.


Baca juga: Link Baca Manga Kichiku Eiyuu Chapter 18 Bahasa Indonesia, Penemuan Cara Baru Bertahan Hidup

Baca juga: Cara Menaikan OVR FIFA Mobile 2023, Ampuh Untuk Membuat Kemampuan Pemain dan Tim Meningkat

Baca juga: Cara Memperbarui Whatsapp yang Kadaluarsa Tanpa Update Terbaru 2023, Praktis dan Mudah Diterapkan

Bukti kepesertaan BPJS Kesehatan ini berlaku antara lain untuk mengurus jual beli tanah, Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), hingga haji.

Aturan di atas tertuang pada Instruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimlaisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Dalam instruksi yang telah dibuat, Presiden Jokowi memerintahkan kepada 30 menteri dan pimpinan lembaga negara untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk mengoptimalkan program JKN.

Sumber:

UPDATE TERBARU