Tuesday 30th of April 2024

Bau Kepam Itu Apa? Ternyata Istilah yang Satu Ini Ada Kaitannya Dengan Bau Badan Tak Sedap

×

Bau Kepam Itu Apa? Ternyata Istilah yang Satu Ini Ada Kaitannya Dengan Bau Badan Tak Sedap

--

Arti Bau Kepam Dalam Bahasa Indonesia

Meski kerap dosebut berasal dari bahasa Malaysia namun ternyata istilah ini tak hanya ada di bahasa Malaysia namun juga Indonesia. Dalam KBBI sendiri, kata "kepam" memiliki arti: lembap dan mudah robek karena lama tersimpan atau tertutup rapat (tentang kain, sengkelat, dan sebagainya); 2 lembap dan susah dinyalakan (tentang mesiu dan sebagainya).

Baca juga: Daftar Harga Menu Shihlin Taiwan Street Snacks Grand Indonesia yang Viral di TikTok, Ramai Masuk Review Para Influencer


Baca juga: Gaji Karyawan Mie Gacoan Terbaru 2023, Kuliner Mie Level Viral Media Sosial

Baca juga: Arti Peribahasa Cecak Nguntal Empyak Viral di TikTok yang Ajarkan Keseimbangan Antara Ekspektasi Dengan Realita

Arti Bau Kepam Dalam Bahasa Malaysia

Mulanya istilah bau kepam berasal dari bahasa Melayu Malaysia. Dikutip dari laman prpm.dbp.gov.my, kepam artinya "menjadi lapuk atau buruk kerana tersimpan lama atau tidak dianginkan" atau bisa juga disebut bahwa bau kepam adalah bau yang datangnya dari bau celah-celah lipatan tubuh seperti selangkangan atau ketiak.

Sekian, informasi terkait bahasa gaul beserta arti dan penggunannya yang belakangan ini makin menjamur baik di kehidupan nyata maupun sosial media. Apakah kamu juga termasuk orang yang mengikuti perkembangannya? Semoga informasi diatas bermanfaat untukmu.

Sumber:

UPDATE TERBARU