Friday 3rd of May 2024

Arti Bau Kepam yang Viral di TikTok Bikin Penasaran Warganet, Ternyata Berasal Dari Bahasa Malaysia

×

Arti Bau Kepam yang Viral di TikTok Bikin Penasaran Warganet, Ternyata Berasal Dari Bahasa Malaysia

--

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tentunya menggunakan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain agar mendapatkan maksud dari penutur dan lawan tuturnya.

Tren yang berkembang cepat menjadikannya sangat banyak menjamur dan umumnya berlangsung dalam waktu singkat. Karena itu jika mengikuti perkembangannya maka kamu harus siap-siap menyerapnya dengan cepat.


Baca juga: Cara Membuka Kunci Realme Narzo 50 Tanpa Hard Reset, Dijamin Berhasil Dalam Percobaan Pertama

Baca juga: Event di Batang Bulan April Tahun 2023, Ada Tradisi Lomba Dayung Tradisional!

Baca juga: Ciri-Ciri Ayam Bangkok Mangon Sebagai Petarung, Punya Pukulan Cukup Keras dan Tangguh!

Arti Bau Kepam yang Viral di TikTok

Mulanya istilah bau kepam berasal dari bahasa Melayu Malaysia. Dikutip dari laman prpm.dbp.gov.my, kepam artinya "menjadi lapuk atau buruk kerana tersimpan lama atau tidak dianginkan" atau bisa juga disebut bahwa bau kepam adalah bau yang datangnya dari bau celah-celah lipatan tubuh seperti selangkangan atau ketiak.

Namun ternyata istilah ini tak hanya ada di bahasa Malaysia namun juga Indonesia. Dalam KBBI sendiri, kata "kepam" memiliki arti: lembap dan mudah robek karena lama tersimpan atau tertutup rapat (tentang kain, sengkelat, dan sebagainya); 2 lembap dan susah dinyalakan (tentang mesiu dan sebagainya).

Itulah informasi mengenai arti dari istilah Bau Kepam yang bisa kami sampaikan pada artikel kali ini. Bagaimana menarik bukan istilah gaul yang satu ini. Semoga menjawab rasa penasaran kamu, ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU