Thursday 9th of May 2024

Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Adalah: Pengertian, Manfaat, Komponen, dan Jenis

×

Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Adalah: Pengertian, Manfaat, Komponen, dan Jenis

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai pengertian tentang PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Listrik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang saat ini. Listrik sendiri merupakan rangkaian yang dapat menghasilkan power (daya) atau kekuatan yang ditimbulkan karena adanya pergesekan melalui suatu proses kimia.


Baca juga: Arti Kode 55 Viral TikTok dan Twitter Adalah? Bahasa Gaul Sensitif Khusus Orang Dewasa

Baca juga: Spoiler Beauty in a Click Chapter 68 Ternyata Selama Ini Seonhwa Seo adalah Guru TK Dami

Baca juga: Pinjaman Tenor Panjang Adalah: Pengertian, Kelebihan, Kekurangan, Cara Menghitung, dan Rekomendasi Jasa

Listrik dapat digunakan untuk menghasilkan panas ataupun cahaya untuk menjalankan mesin serta perangkat elektrik. Itulah alasannya kenapa listrik saat ini sudah tidak bisa dihilangkan kegunaannya.

Dewasa ini, untuk mendapatkan energi listrik sudah dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan penggunaan PLTS.

Pengertian PLTS

Dilansir dari berbagai sumber, pembangkit listrik tenaga surya merupakan sebuah pembangkit listrik yang mengubah energi surya menjadi energi listrik. Pembangkitan listrik ini dapat dilakukan secara langsung menggunakan fotovoltaik, atau secara tidak langsung dengan pemusatan energi surya.

Sumber:

UPDATE TERBARU