Friday 17th of May 2024

Tren Botol Yakult Viral di TikTok, Sebutan Postur Tubuh Kecil Wanita! Samakah dengan Body Shaming?

×

Tren Botol Yakult Viral di TikTok, Sebutan Postur Tubuh Kecil Wanita! Samakah dengan Body Shaming?

--

Penting untuk berhati-hati dalam menggunakan istilah 'botol Yakult' ini, karena bisa menjadi salah satu bentuk penghinaan terhadap penampilan fisik seseorang atau body shaming.

Mengenal Arti Body Shaming

Setiap individu dilahirkan dengan beragam jenis tubuh. Ada yang memiliki tubuh kurus, tinggi, pendek, gemuk, dan variasi lainnya. Karena perbedaan ini, seringkali timbul cemoohan, komentar, atau kritik terhadap penampilan fisik seseorang.


Bentuk penghinaan terhadap penampilan fisik ini dikenal dengan istilah "penghinaan terhadap penampilan fisik" atau "body shaming."

Baca juga: Heboh 2 Sejoli Lakukan Perbuatan Mesum di Pojokan Cafe Cikarang, Dunia Serasa Milik Berdua!

Baca juga: Terbaru! Link Video Zalva Viral Mediafire Jadi Buruan, Deodorant Paling Banyak Dicari dan Ditonton

Baca juga: Kasus PNS Karo 8 Bulan Belum Terima Gaji, Ternyata Syarifin Bangun Pernah Terjerat Kasus ITE Bebas Bersyarat

Penghinaan terhadap penampilan fisik tidak hanya terjadi pada wanita, melainkan juga pada pria. Alasan pelaku penghinaan bisa bervariasi, mulai dari niat menghibur, menciptakan situasi lucu, iseng, hingga niat jahat.

Namun, perlu diingat bahwa tindakan seperti ini dapat berdampak negatif pada kesehatan mental individu yang menjadi sasaran penghinaan. Pelaku penghinaan bisa melakukan berbagai tindakan, termasuk mengkritik penampilan fisik seseorang, membandingkan ukuran atau bentuk tubuh dengan orang lain, dan lain sebagainya.

Sumber:

UPDATE TERBARU