Monday 29th of April 2024

Naik 2 Kali Lipat Jateng, Ini Besaran UMP Bangka Belitung yang Bikin Para Perantau Tergiur

×

Naik 2 Kali Lipat Jateng, Ini Besaran UMP Bangka Belitung yang Bikin Para Perantau Tergiur

--

ASCOMAXX.com – Kamu ingin tahu besaran gaji UMP Bangka Belitung Indonesia pada tahun 2023 ini? Yuk smak informasi lengkap mengenai hal ini dengan informasi yang sudah kami rangkum di bawah ini!

Gaji sering kali disamakan dengan istilah upah, namun pengertian gaji yang sebenarnya berbeda dengan upah. Gaji merupakan suatu bentuk pembayaran periodik dari seorang atasan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. 


Untuk menambah informasi, di Indonesia sendiri ukuran gaji biasanya dilakukan dalam periode per bulan. Besaran gaji sendiri berbeda dari tiap perusahaan dan juga jabatan yang dimiliki oleh tiap orang.

Baca juga: Gaji Karyawan Honda Prospect Motor (HPM) Terbaru 2023 Untuk Semua Posisi Jabatan, Salah Satu Perusahaan Motor Populer Indonesia

Baca juga: Info LOKER Part Time Untuk Pelajar SMA di Bandung November 2023, Ada dari Berbagai Sektor dengan Gaji Menjanjikan

Baca juga: Gaji Karyawan PT Merdeka Tsingshan Indonesia Terbaru 2023 Lengkap Semua Jabatan, Perusahaan Tambang di Morowali

Baru-baru ini Upah minimum provinsi (UMP) di Kepulauan Bangka Belitung kembali digodok untuk penyesuaian pada 2024. Kini, upah di Bangka Belitung masuk tiga besar nasional atau hampir dua kali lipat dibandingkan Jawa Tengah (Jateng). 

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan, sebelum dilakukan penetapan upah, terlebih dahulu dilakukan simulasi melibatkan pemerintah kabupaten dan kota.

Sumber:

UPDATE TERBARU