Friday 10th of May 2024

Daftar Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 9 SMP/MTS Kurikulum 13, Lengkap dengan Penjelasannya!

×

Daftar Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 9 SMP/MTS Kurikulum 13, Lengkap dengan Penjelasannya!

--

6. Expressing Admiration

Dalam Expressing Admiration, Kalian akan belajar berbagai ekspresi untuk mengekspresikan rasa kagum atau kekaguman dalam bahasa Inggris. Sebagai contoh, What an attractive woman! (Betapa menariknya wanita ini!).


Baca juga: Daftar Materi Pelajaran IPA Kelas 7 SMP/MTS Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka

Baca juga: Materi Pelajaran IPS Kelas 1 SD/MI Semester 2 Terbaru, Bisa Jadi Acuan Pembelajaran!

Baca juga: Rangkuman Materi Pelajaran Matematika Kelas 4 SD Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024

Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 2

1. Giving Interesting News or Information

Dalam materi ini, Kalian akan memahami berbagai ekspresi bahasa Inggris yang digunakan untuk menyampaikan berita atau informasi menarik. Selain itu, Kalian akan belajar berbagai reaksi yang tepat. Materi Giving Interesting News or Information ini penting untuk dipelajari.

2. Grammar: May and Might

Apakah penggunaan may dan might sama atau berbeda? Materi ini akan membantu Kalian memahami perbedaan antara may dan might secara mendalam. Kalian juga akan mempelajari fungsi dan penggunaannya masing-masing.

3. Hope, Wish and Congratulation

Secara khusus, dalam bab ini Kalian akan mempelajari cara memberikan ucapan selamat dan menyatakan harapan atau doa kepada seseorang. Misalnya, ucapan selamat atas kelulusan atau doa untuk kesuksesan seseorang. Pemahaman materi Hope, Wish and Congratulation ini sangat penting.

4. Materi Label Bahasa Inggris

Pernahkah Kalian melihat label pada kemasan produk? Dalam materi ini, Kalian akan belajar bagaimana menulis informasi yang terdapat pada label dalam bahasa Inggris, seperti nama produk, jumlah isi, dan komposisinya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait daftar materi pelajaran Bahasa Inggris kelas 9 SMP/MTS yang bisa dijadikan acuan dalam pembelajaran dikelas. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan ini, semoga bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU