Sunday 19th of May 2024

Gentar Rencana Pemekaran Wilayah, Barito Raya Juga Ingin Jadi Provinsi Baru!

×

Gentar Rencana Pemekaran Wilayah, Barito Raya Juga Ingin Jadi Provinsi Baru!

--

Pembentukan DOB Barito Raya dipandang sebagai langkah penting dalam meningkatkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, mempercepat kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kualitas layanan publik, serta menjaga dan mempromosikan keunikan budaya dan tradisi daerah.

“DOB Barito Raya juga wilayah yang prospektif sebagai daerah penyangga IKN, karena bisa turut berkontribusi dalam membantu geliat pembangunan ibu kota negara yang baru,” pungkasnya.


Di sisi lain, Anggota DPR RI dari Kalimantan Tengah, Ujang Iskandar, memberikan dukungannya terhadap pemekaran wilayah. Menurutnya, pemekaran dapat mempercepat pembangunan yang merata.

“Kami sebagai Anggota DPR RI akan memberikan dukungan penuh terhadap kebutuhan masyarakat Kalteng untuk pemekaran, agar mempercepat kemajuan pembangunan dan kemakmuran rakyat,” tegas Ujang.

Ujang Iskandar berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang saat ini dipimpin oleh H. Sugianto Sabran. Ia juga akan mengawal proses pemekaran hingga terlaksana.

Baca juga: Rencana Pemekaran Kabupaten Pasaman Utara dari Pasbar, Ternyata Ini Alasan Utamanya

Baca juga: Daftar Wilayah yang Masuk Pemekaran Cianjur Selatan, Kini Sudah Di Pasang Monumen Titik Nol Oleh Bupati Herman Suherman

Baca juga: Rencana Pemekaran Kabupaten Pasaman Utara dari Pasbar, Ternyata Ini Alasan Utamanya

Ketua Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin, Rahmat Nasution Hamka, mengonfirmasi bahwa proposal pembentukan DOB Kotawaringin Raya telah diterima oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Pihaknya juga telah mengajukan proposal tersebut ke Komisi II DPR RI.

Hamka menyatakan bahwa jika pintu pemekaran wilayah dibuka oleh pemerintah pusat, salah satu yang akan diwujudkan adalah Provinsi Kotawaringin Raya.

Hamka berharap bahwa pemerintah pusat dapat mewujudkan impian masyarakat untuk merealisasikan Provinsi Kotawaringin Raya. Ia berharap bahwa Presiden RI Joko Widodo dapat memberikan hadiah terbaik berupa pemekaran wilayah Provinsi Kotawaringin Raya sebelum berakhirnya masa jabatannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU