Sunday 5th of May 2024

Loa Ipuh Akan Alami Pemekaran jadi 3 Wilayah, Lurah: Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

×

Loa Ipuh Akan Alami Pemekaran jadi 3 Wilayah, Lurah: Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

--

ASCOMAXX.com - Loa Ipuh menjadi salah satu wilayah yang dikabarkan akan mengalami pemekaran wilayah. Hal ini juga langsung disampaikan oleh lurah Loa Ipuh yang kemudian diharapkan supaya bisa meningkatkan pelaynana  pada masyarakat.

Pemekaran wilayah adalah proses administratif di mana suatu daerah atau wilayah yang lebih besar dibagi menjadi beberapa bagian yang lebih kecil. Tujuan dari pemekaran wilayah biasanya adalah untuk meningkatkan pelayanan dan efisiensi dalam mengelola daerah tersebut.


Pemekaran wilayah dapat melibatkan pembentukan kelurahan atau desa baru, kecamatan baru, atau bahkan pembentukan kabupaten atau provinsi baru.

Baca juga: PA UIN Palembang Dilaporkan Kasus Pelecehan Senior ke Junior, Lancarkan Aksi Saat Korban Tertidur Lelap

Baca juga: Ngaku Lelah! Kevin Steven Salim Sopir Fortuner Tabrak Wanita hingga Koma, Hasil Negatif Narkoba dan Tidak Mabuk

Baca juga: Profil Biodata Kevin Steven Salim Pengendara Fortuner Tabrak Remaja Terpental Jauh, Ternyata Bukan Orang Sembarangan!

Proses ini sering kali didorong oleh kebutuhan untuk mendekatkan pemerintahan kepada masyarakat setempat, meningkatkan aksesibilitas layanan publik, atau mengoptimalkan pengelolaan sumber daya.

Pemekaran wilayah biasanya melibatkan proses perundang-undangan dan persetujuan dari berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat yang terkena dampak.

Renacana Pemekaran Wilayah Loa Ipuh 

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kelurahan Loa Ipuh di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), akan mengalami pemekaran menjadi tiga kelurahan yang berbeda, yaitu Loa Ipuh, Loa Ipuh Seberang, dan Loa Ipuh Tengah.

Sumber:

UPDATE TERBARU