Saturday 4th of May 2024

Pinjam Dana KUR BRI 2023 Tapi Tidak Punya Usaha Apakah Bisa? Cek Informasinya di Sini!

×

Pinjam Dana KUR BRI 2023 Tapi Tidak Punya Usaha Apakah Bisa? Cek Informasinya di Sini!

--

ASCOMAXX.COM - Dalam penawaran peminjaman uang untuk pelaku usaha biasanya dapat menggunakan KUR BRI 2023 yang saat ini bisa mulai melakukan pengajuan. Namun, jika pinjam dana KUR BRI tapi tidak punya usaha apakah bisa?

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi detailnya untuk mendapatkan update kejelasannya, langsung saja ikuti pembahasan lengkapnya di artikel berikut.


Baca juga: Cara Ajukan Dana KUR BRI 2023 Jika Tidak Punya Usaha, Bisa Pakai Kredit Tanpa Agunan!

Baca juga: Daftar 15 Bank Dengan Bunga KPR Rendah Tahun 2023 Dengan Total di Bawah 5% Untuk Kredit

Baca juga: Rekomendasi Bank Bunga KPR Rendah Februari 2023, Solusi Pinjaman Buat Wujudkan Rumah Impian

Saat ini sudah terdapat banyak bank yang beroperasi di Indonesia, salah satunya adalah BRI. Bank Rakyat Indonesia (BRI) sendiri merupakan alah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) tersebut telah didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja pada tanggal 16 Desember 1895.

Nasabah BRI tentunya bisa melakukan segala jenis aktivitas perbankan dengan mudah dan nyaman. Hal tersebut juga dikarenakan adanya beberapa teknologi canggih dari pihak BRI yang terus dikembangkan dari waktu ke waktu.

KUR BRI Untuk Non-usaha

Berdasarkan beberapa sumber, KUR BRI merupakan singkatan addri Kredit Usaha Raykat BRI. Layanan tersebut merupakan layanan pinjaman tanpa jaminan sampai Rp50 juta hanya bagi mereka yang memiliki usaha.

Berdasarkan informasi resmi di laman resmi KUR BRI, peminjam baik itu perorangan atau kelompok harus memiliki usaha aktif yang sudah berjalan selama 6 bulan. Jadi, otomatis syarat utamanya harus punya UMKM atau bisnis.

KUR bisa diberikan untuk calon nasabah yang tidak punya usaha, namun biasanya ada syarat khusus seperti rencana berangkat ke luar negeri sebagai TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Jika menggunakan pendaftaran tersebut, syaratnya harus melampirkan identitas berupa paspor dan visa keberangkatan.

Kalau kamu ingin meminjam uang tunai untuk keperluan konsumtif, kamu bisa mencoba Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari BRI, yaitu Briguna. Ada empat jenis Briguna yang bisa dipilih, mulai dari Briguna Karya, Briguna Purna, Briguna Umum, dan Briguna Pendidikan.

Biasanya digunakan untuk keperluan umum seperti bayar tagihan listrik, menambah biaya pernikahan, beli kebutuhan bayi, atau bahkan renovasi rumah dan liburan sekalipun, kamu bisa ambil Briguna Umum. Limit pinjamannya tidak terbatas, bunga rendah, dan tenor cicilannya bisa sampai 15 tahun.

Baca juga: Daftar Menu Mie Gacoan Sidoarjo Jawa Timur Terbaru 2023 yang Paling Banyak Dipesan Via Delivery Order

Baca juga: Daftar Harga Menu Sawah Resto, Nologaten, Yogyakarta 2023, Buruan Pesan Sebelum Perut Keroncongan

Baca juga: Tips Membuka Kunci Samsung Galaxy A04S Tanpa Perlu Hard Reset, Dijamin Berhasil

Nah, itu dia informasi sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai pembahasan KUR BRI yang bisa dilakukan peminjaman bagi pelaku non-usaha. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU