Monday 6th of May 2024

Rekaman Video Mobil Tua Pakai AC Rumah Viral, Pemilik Ungkap Akibat Cuaca Panas

×

Rekaman Video Mobil Tua Pakai AC Rumah Viral, Pemilik Ungkap Akibat Cuaca Panas

--

ASCOMAXX.com - Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan video yang lihatkan mobil tua gunakan AC rumah. Hal itu kemudian menjadi viral dan banyak diperbincangkan, mengingat saat ini Indonesia mengalami wilayah yang ekstrem.

Meski cuaca sangat panas belakangan ini, seorang penduduk dari Kecamatan Gambut, Kalimantan Selatan, menunjukkan inisiatif yang berani dengan menciptakan solusi pendingin udara.


Ia berhasil memodifikasi sebuah mobil tua dengan menggunakan sistem pendingin udara atau air conditioner yang umumnya digunakan dalam ruangan rumah atau gedung.

Montir mobil ini memiliki bengkel di Jalan Pematang Panjang Kilometer 5, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, dan dia berhasil mengubah mobil tua menjadi kendaraan yang memiliki suhu sangat dingin.

Baca juga: Sajikan Sensasi Ngopi Khas Turki, Kopi Tugu Garuda Berastagi Berikan Pengalaman Menikmati Kopi Pasir

Baca juga: Daftar Wilayah yang Akan Alami Pemekaran di Provinsi Sumatera Utara, Bergerak ke Arah Kemajuan Berkelanjutan

Baca juga: Link Beli Tiket Jakarta Fashion Week 2023 Untuk Tahun 2024 Mendatang Lengkap Dengan Harganya

Muhammad Sahruji, warga Pematang Panjang Gambut, Kalimantan Selatan, merasa tertantang untuk berinovasi akibat cuaca panas yang belakangan tinggi di daerahnya.

“Ya berawal dari musim panas kemarin yang membuat gerah hingga mencoba berinovasi memasang AC Split,” katanya.

Sahruji mengeluarkan sekitar sepuluh juta rupiah untuk membeli AC beserta perlengkapan tambahan seperti filter, NCB, dan komponen lainnya. Selain itu, AC dengan kapasitas tiga perempat P-K ini juga mengharuskan modifikasi dinamo pada mobil tua buatan tahun 1986 ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU