Saturday 18th of May 2024

Festival Pencak Silat Tradisional Pendekar Wira Utama 2023 Bangkalan Diikuti 167 Peserta dari 16 Perguruan Silat

×

Festival Pencak Silat Tradisional Pendekar Wira Utama 2023 Bangkalan Diikuti 167 Peserta dari 16 Perguruan Silat

--

ASCOMAXX.com - Festival Pencak Silat Tradisional Pendekar Wira Utama 2023 Bangkalan ini menjadi salahs atu acara yang banyak dinantikan oleh para penggemar pencak silat di tanah air!

Total ada sebanyak 167 Peserta dari 16 perguruan silat ambil bagian dalam festival pencak silat tradisional di Kabupaten Ketapang yang memperebutkan piala Pendekar Wira Utama ini. Tak heran acara ini menuai banyak reaksi positif! 


Kegiatan ini sendiri dipusatkan di Gedung Pancasila Ketapang itu berlangsung sejak Sabtu 21 Oktober hingga Senin 23 Oktober 2023. Dalam kegiatannya, Ketua Panita, Maria Raisya Sofia Rantan memaparkan, 167 peserta bakal mengikuti tiga kategori lomba, diantaranya Silat Kutemare, Silat Tangkai Bunge perguruan dan Silat Selendang.

Baca juga: Mengenal Perguruan Silat Pagar Nusa, Lengkap Sejarah Panjang Dibaliknya!

Baca juga: Daftar Nama Juara Pencak Silat HUT ke-33 Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Diborong Tapak Suci

Baca juga: Mengenal Alat Musik Tradisional Gul-Gul Pengiring Pencak Silat Pagar Nusa yang Makin Langka

“Festival pencak silat berjumlah 167 peserta dengan 3 kategori lomba, silat Kutemare, silat Tangkai Bunge Perguruan dan Silat Selendang,” papar Sasa, sapaan akrabnya.

Festival pencak silat tersebut dibuka oleh Sekda Ketapang Alexander Wilyo. Event ini menjadi satu diantara rangkaian gawai akbar Napak Tilas Ketapang.

“Kita Ketahui bersama pencak silat membuka event akbar napak tilas tahun 2023. Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pendekar seluruh Kabupaten Ketapang,” ucap Alex.

Sumber:

UPDATE TERBARU