Wednesday 1st of May 2024

Cara Melakukan Jurus Tunggal Golok IPSI Untuk Menyerang dan Membela Diri

×

Cara Melakukan Jurus Tunggal Golok IPSI Untuk Menyerang dan Membela Diri

--

ASCOMAXX.com – Bingung melakukan jurus tunggal? Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai tutorial jurus tunggal IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) golok yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Ikatan Pencak Silat Indonesia atau disingkat IPSI merupakan wadah organisasi bagi seluruh jajaran pencak silat Indonesia. IPSI didirikan pada tanggal 18 Mei 1948 di Surakarta, Jawa Tengah.


Baca juga: Cara Melakukan Jurus Tunggal Baku Tangan Kosong IPSI, Dapat Digunakan Untuk Situasi Darurat

Baca juga: Mengenal Jurus Tunggal IPSI dan Jenisnya, Kembangkan Kecepatan dan Ketangkasan

Baca juga: Link Download PDF Buku Jurus Belati PSHT Lengkap, Pelajari dan Hapalkan Semua Dasarnya di Sini

Bela diri sendiri merupakan sebuah seni dan upaya perlindungan diri yang banyak menarik peminat. Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai organisasi pencak silat di jawa timur yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang menjadi budaya di Indonesia. Sejarah mengungkapkan pencak silat pertama kali ditemukan di Provinsi Riau pada zaman Kerajaan Sriwijaya, yakni di abad ke-7.

Kata pencak silat berasal dari pencak yang berarti gerak dasar beladiri yang terikat dengan suatu peraturan dan silat yang memiliki arti sebagai gerak bela diri sempurna yang bersumber dari kerohanian.

Sumber:

UPDATE TERBARU