Sunday 19th of May 2024

Profil Biodata Andre Andika Putra, Pemuda Pati Pemecah Rekor MURI Lukis Wajah 7 Presiden RI Viral Tiktok

×

Profil Biodata Andre Andika Putra, Pemuda Pati Pemecah Rekor MURI Lukis Wajah 7 Presiden RI Viral Tiktok

--

ASCOMAXX.com -Baru baru ini viral Andre Andika Putra yang melukis wajah 7 presiden RI dengan teknik yang tidak biasa. Simak penjelasan berikut ini agar kalian tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Andre Andika Putra (20) adalah seorang warga Desa Pegandan, Kecamatan Margorejo, Pati. Andre dikenal sebagai seorang pelukis dengan teknik tipografi. Karyanya ini hanya dapat dilihat dengan efek negatif.


Teknik melukis yang diterapkan oleh Andre adalah kebalikan dari gambar aslinya. Sebagai contoh, warna hitam pada gambar ketika dilihat dengan efek negatif akan berubah menjadi warna putih, dan sebaliknya. Dia menciptakan lukisan wajah Presiden RI, mulai dari Ir. Sukarno hingga Joko Widodo, dengan menggunakan nama-nama desa di seluruh Indonesia menggunakn teknik Tipografi.

Baca juga: Siapa Ladislao? Bule Spanyol yang Terkenal Ngegas Akhir-Akhir ini Viral Lagi Karena Dekat dengan Nathalie Holscher

Baca juga: Kumpulan Foto Atlet Voli Hande Baladin Si Cantik Jagoan Lapangan yang Curi Perhatian: Intip Daftar Prestasinya

Baca juga: Rekomendasi Pondok Pesantren Muhammadiyah Favorit di Indonesia, Unggul dan Memiliki Segudang Prestasi

Karya lukisan wajah tujuh Presiden Indonesia oleh pemuda Pati ini telah mendapatkan pengakuan rekor dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Profil Andre Andika Putra

Pemuda ini bekerja di sebuah bioskop di Pati dan mengaku mendapatkan inspirasi setelah melihat berbagai konten dari para kreator di TikTok luar negeri yang menciptakan karya-karya keren. Ide unik untuk melukis wajah presiden menggunakan nama-nama desa bermula dari situ.

Sebelumnya, Andre pernah melukis wajah tujuh presiden dengan teknik yang berbeda. Ia juga sering membuka komisi pemesanan lukisan untuk menyalurkan hobinya sekaligus untuk menambah pemasukan.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU