Saturday 4th of May 2024

Siapa Sang Ratu Ganja Schapelle Corby yang Disebut Hotman Paris? Pernah Dipenjara, Gagal Jadi Artis, Kini Jualan Jam Dinding

×

Siapa Sang Ratu Ganja Schapelle Corby yang Disebut Hotman Paris? Pernah Dipenjara, Gagal Jadi Artis, Kini Jualan Jam Dinding

--

ASCOMAXX.com - Mungkin kalian masih ingat kasus yang beberapa tahun lalu seorang Bule Australia yang ditangkap di Bali karena narkoba. Berikut berita terbaru sang ratu ganja yang kini sudah bebas dari penjara dan baru-baru ini kembali muncul ke publik lewat sosial media Instagram dengan merayakan kebebasan ke-9 tahunnya dari penjara.

Pada tahun 2004, seorang bule muda yang bernama Schapelle Corby ditangkap di Bandara Ngurah Rai, Bali, karena membawa ganja seberat 4,2 kilogram di dalam tasnya, meskipun dia mengaku tidak tahu bahwa ganja itu ada di dalam tasnya. Schapelle Corby, yang lahir pada 10 Juli 1977 di Queensland, kemudian dijatuhi hukuman penjara selama 20 tahun pada tahun 2005. Kasus ini menarik perhatian publik di Indonesia dan Australia saat itu.


Pada tahun 2014, Schapelle Corby akhirnya dibebaskan setelah menghabiskan sembilan tahun di penjara. Ia diberikan grasi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan akhirnya bebas.

Baca juga: Sosok Titus Christiano Si Anak Papi Ai Credit Card Ditolak Seluruh Minimarket di Indonesia, Settingan?

Baca juga: Potret Cantik Clara Shinta yang Baru Saja Mualaf dan Dapat Nama Baru dari Ustadz Adi Hidayat

Baca juga: Daftar Lowongan Kerja PT Hermed 2023 Minimal SMA/SMK, Cek Syarat dan Ketentuan Lengkap Disini!

Setelah menjalani hukuman selama 9 tahun, Schapelle Corby akhirnya dibebaskan bersyarat pada tahun 2014. Dia tinggal di Bali selama 3 tahun hingga masa pembebasan bersyaratnya berakhir, setelah itu dia kembali ke Brisbane pada tahun 2017.

Dancing with Corby

Tiga tahun setelah kembali ke Australia, wajah Schapelle kembali menjadi sorotan di layar televisi Australia. Mulai pekan depan, wajah Schapelle akan tampil dalam program 'reality show' yang berjudul 'Dancing With the Stars'.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU