Friday 17th of May 2024

Ramai di Tiktok Pembalut Reject Banyak Dijual di Marketplace, Apakah Aman? Begini Kata Dokter

×

Ramai di Tiktok Pembalut Reject Banyak Dijual di Marketplace, Apakah Aman? Begini Kata Dokter

--

ASCOMAXX.com - Para wanita tentunya sudah tidak asing dengan istilah pembalut. Bagaimana tidak? Setiap bulan mereka akan selalu membeli produk tersebut untuk mengatasi masalah datang bulan.

Pembahasan soal pembalut reject telah menjadi topik hangat di dunia media sosial dalam beberapa waktu terakhir. Pembahasan tersebut telah memunculkan istilah period poverty yang secara masif tersebar di FYP TikTok dengan ribuan hingga jutaan views.


Baca juga: Merek Pembalut yang Aman Menurut Kemenkes, Anti Bocor dan Lembut di Kulit

Baca juga: Perbedaan Tunjuangan Plaza 1 2 3 4 5 6 yang Harus Kamu Tau, Jangan Sampai Kesasar Ya!

Baca juga: Profil Biodata Rony Parulian Juara 3 Indonesian Idol: Agama, Usia, dan Akun Instagramnya

Perdebatan seputar pembalut reject bermula dari seorang pengguna media sosial di Twitter kemudian direpost di Tiktok, mengunggah gambaran penjualan pembalut reject di situs e-commerce. Terlihat dalam tangkapan layar yang beredar, produk pembalut tersebut tampak dalam kondisi cacat atau rusak sehingga tidak dapat beredar di pasaran.

Sebuah respons cepat dari berbagai kalangan warganet pun menyertai unggahan tersebut. Banyak netizen mengemukakan pertanyaan mengenai keamanan produk tersebut. Di sisi lain, beberapa orang juga mulai membahas isu period poverty.

Apa itu Period Poverty?

Bagi sebagian orang, pembalut mungkin dianggap sebagai barang mewah, sehingga mereka terpaksa membeli dan menggunakan produk reject saat menstruasi. Keadaan ini menggambarkan period poverty, di mana perempuan tidak bisa membeli produk sanitasi selama masa menstruasi.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU