Sunday 19th of May 2024

Deretan Prestasi Gemilang Prabowo Subianto yang Harus Kamu Tau, Bersinar di Bidang Militar!

×

Deretan Prestasi Gemilang Prabowo Subianto yang Harus Kamu Tau, Bersinar di Bidang Militar!

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi tentang prestasi dari Prabowo Subianto. Silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini.

Prabowo Subianto adalah seorang tokoh politik dan militer Indonesia yang lahir pada 17 Oktober 1951 di Jakarta, Indonesia. Ia dikenal sebagai salah satu figur yang berpengaruh dalam politik Indonesia sejak era Orde Baru hingga era Reformasi. Berikut adalah profil biodata lengkap Prabowo Subianto.


Prabowo Subianto mengawali pendidikannya dengan masuk ke Akademi Militer Nasional (AMN) di Magelang, Jawa Tengah. Setelah lulus dari AMN, ia melanjutkan pendidikannya di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (SESKOAD). Kemudian, Prabowo melanjutkan pendidikannya di luar negeri dan mengikuti pelatihan di American Army Command and General Staff College, Fort Leavenworth, Kansas. Ia juga meraih gelar Magister Manajemen Bisnis dari California State University, Sacramento.

Baca juga: Maju Capres tahun 2024! Ini Dia Prestasi Ganjar Pranowo yang Harus Kamu Tau, Majukan Kesejahteraan Pertani!

Baca juga: Fakta Unik Vina Amalia Putri Mahfud MD Cawapres Tahun 2023, Sembunyikan Identitas Semasa Kuliah!

Baca juga: Info Lowongan Kerja Teknisi AC Oktober 2023, Dilengkapi dengan Tips Jitu Lolos Melamar Kerja

Sebagai seorang perwira militer, Prabowo memiliki karier yang cemerlang. Ia pernah menjabat sebagai Komandan Resimen 17/Grup 1 Para Komando (Yonif Linud 305/Parakom). Pada tahun 1998, ia mendapat promosi menjadi Komandan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Namun, pada tahun yang sama, Prabowo dipecat dari militer oleh pemerintahan Presiden Soeharto dalam konteks peristiwa Mei 1998.

Sumber:

UPDATE TERBARU