Sunday 19th of May 2024

Arti Mitos Kejatuhan Cicak yang Dipercaya Masyarakat Jawa, Benarkah Bawa Sial? Ini Jawabannya!

×

Arti Mitos Kejatuhan Cicak yang Dipercaya Masyarakat Jawa, Benarkah Bawa Sial? Ini Jawabannya!

--

1. Pertanda kehilangan orang tersayang

Jika anggota tubuhmu sampai kejatuhan cicak hal ini dipercaya sebagai pertanda akan terjadi hal buruk padammu, yaitu kehilangan orang tersayang. Bisa jua kamu akan bertikai dengan orang terdekat seperti teman atau bahkan pacar.

Baca juga: Link Nonton Film Switch (2023) Full Movie Sub Indo HD, Ketika Seorang Artis Terkenal Bertukar Posisi Dengan Orang Biasa


Baca juga: Arti HS Last Ex Viral di TikTok, Ramai Digunakan Untuk Bahas Kenangan Dengan Mantan Pacar!

Baca juga: Sinopsi Film Tag-init (2023) Sebuah Liburan Singkat yang Mempertemukan Martin dan Wanita Misterius yang Tinggal di Tepi Pantai

2. Pertanda akan sakit

Menurut mitos, kesehatan orang yang kejatuhan cicak akan menurun. Maka, tidak aneh jika banyak orang selalu menghindari cicak yang berada di atas kepala mereka. Jika sampai kejatuhan kotorannya, sebaiknya segera membersihkan diri dan menghentikan segala aktivitas di luar rumah.

3. Pertanda nasib buruk

Cicak yang terjatuh di kaki atau paha menurut mitosnya adalah pertanda bahwa hal buruk akan terjadi. Biasanya, hal ini berhubungan dengan kerugian finansial, kesehatan yang memburuk, dan rencana dalam hidup yang selalu gagal.

4. Pertanda baik

Meskipun kebanyakan mitos kejatuhan cicak berbicara tentang keburukan, mitos yang satu ini berbicara tentang hal yang sebaliknya. Konon, kejatuhan cicak di bagian tangan adalah sebuah pertanda baik yang berarti orang tersebut akan menolong banyak orang.

5. Pertanda kehancuran

Cicak yang jatuh di punggung menurut mitos bermakna akan adanya kehancuran. Orang yang mengalami hal tersebut akan menanggung beban yang berat dalam hidupnya. Hal ini biasanya berkaitan dengan keluarga atau hubungan sosial orang tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU