Sunday 16th of June 2024

Ya Allah Kenapa Aku Selalu Memikirkan Dia Menurut Islam, Apakah Pertanda Jodoh Sudah Dekat?

×

Ya Allah Kenapa Aku Selalu Memikirkan Dia Menurut Islam, Apakah Pertanda Jodoh Sudah Dekat?

--


4. Memandang Penuh Cinta

Dalam sebuah hadis dikatakan, “Barang siapa yang memandang saudaranya dengan pandangan cinta (kasih sayang), maka Allah mengampuninya.”

Baca juga: Link Video Anak Durhaka yang Kakinya Berubah Jadi Kaki Sapi, Cek Kebenarannya di Sini


Baca juga: Waktu Mustajab untuk Membaca Allahuma Yassir Wala Tu'assir, Sepertiga Malam Menjadi Salah Satunya

Baca juga: Dahsyat! Amalan Membaca Hasbunallah Wanikmal Wakil 100x, Insyaallah Hutang Lunas Rezeki Lancar!

5. Kunjungan Cinta

Agar tanaman cinta bertambah subur, hendaklah saling mengunjungi. Rasulullah SAW bersabda, “Berkunjung secara berkala maka cinta pun akan bertambah.” (HR Baihaqi). Zur ghiban, yazid hubban."

6. Merawat Tanaman Cinta

Taburkan pupuk cinta secara merata, pasti akan menuai buah cinta, yaitu dengan mendahuluinya dalam mengucapkan salam, memanggilnya dengan nama yang paling disukainya, dan melapangkan tempat duduk baginya.

7. Mengokohkan Cinta Secara Berkala

Nabi SAW mengajarkan, “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon anugerah cinta-Mu, dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu, serta usaha yang dapat mengantarkan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu sesuatu yang paling aku senangi.” (HR Ahmad).

Yang Harus Dilakukan Saat Kita Selalu Memikirkan Dia dalam Islam

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan ketika sedang mengingat seseorang terus menerus secara islam adalah dengan cara berikut ini:

1. Berdoa

Cara terbaik adalah kembali kepada Allah, mengingat-Nya dan menaati-Nya.

Mintalah Allah untuk meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh pikiran itu, dan mintalah Allah untuk membuat kita berhenti memikirkannya.

Jangan tinggalkan sholat dan jangan lewatkan dzikir. Bertawakallah kepada Allah dan serahkan segala urusan kepada-Nya.

2. Tundukkan Pandangan dan Jaga Kemaluan

Dalam ajaran Islam, perintah menjaga pandangan yang dimaksud adalah menundukkan pandangan (ghadhdhul bashar), yang diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj), sebagaimana yang termaktub dalam Q.S. al-Nur, ayat 30-31, yang artinya:

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat (30). Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah Menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung (31).

3. Mengalihkan Pikiran dengan Berolahraga

Cara lain agar pikiran kita tidak dikuasai oleh seseorang adalah dengan melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga atau sekedar jalan kaki dan jogging.

Kegiatan ini melepaskan endorfin, yang dapat meningkatkan suasana hati dan memberikan energi positif pada tubuh.

Berolahraga juga dapat membantu kita mengalihkan fokus kita ke hal-hal lain yang membutuhkan lebih banyak perhatian.

Baca juga: Chord Ya Sayyidi Ya Rasulullah, Lagu Sholawat Mohon Petunjuk Kepada Allah

Baca juga: Hikmah Beriman Kepada Rasul-Rasul Allah Swt yang Wajib Diyakini Oleh Setiap Umat Muslim, Insyaallah Dapat Syafaatnya

Baca juga: Ya Allah Aku Ingin Punya Pacar! Buruan Catat 6 Cara Cepat Dapat Pacar Tanpa Banyak Effort Ini

4. Manfaatkan Waktu Sebaik-baiknya

Jauhi kemalasan dan ketidakberdayaan. Jauhi jam kosong dan menganggur. Seperti yang ditulis dalam La Tahzan oleh Dr. Aidh al-Qarni, cara terbaik menghabiskan waktu adalah dengan membaca buku.

Percakapan dengan buku, berteman dengan ilmu dan berteman dengan ilmu. Bacalah buku-buku yang membawa ilmu dan energi positif serta hindari membaca buku-buku yang memanjakan pesimisme dan keputusasaan.

5. Terakhir yaitu Menikah

Jika kita tidak bisa memikirkan orang itu, tanyakan kepada orang tuanya sebagai seorang laki-laki sejati.

Rosululloh SAW pernah bersabda,

“Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kalian yang sudah mampu untuk menikah, hendaklah menikah.”

Yakinlah kepada Allah bahwa pikiran kita akan kembali memikirkan hal-hal yang seharusnya membutuhkan perhatian lebih.

Terima keadaan kita sekarang dan selalu meminta pertolongan kepada Allah.

Demikianlah informasi mengenai Ya Allah kenapa aku selalu memikirkan dia menurut Islam yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU