Saturday 18th of May 2024

Cek Hasil Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Kemendagri 2023 dan Link Alternatifnya Apabila Tidak Bisa Dibuka

×

Cek Hasil Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Kemendagri 2023 dan Link Alternatifnya Apabila Tidak Bisa Dibuka

--

ASCOMAXX.com - Kalian yang sudah mendaftar CPNS di kemendagri 2023 pasti penasaran dengan hasil seleksi selanjutnya. Pada artikel berikut ini kami akan membagikan cara mudah untuk cek hasil seleksi CPNS Kemendagri 2023 pada rangkuman dibawah ini.

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS di Kemendagri 2023 akan tersedia mulai tanggal 15 hingga 18 Oktober 2023. Untuk melihat hasil seleksi administrasi CPNS di Kemendagri, peserta dapat mengakses portal SSCASN BKN.


Mengacu pada jadwal terbaru, pengumuman hasil administrasi CPNS 2023 akan terus berlangsung hingga 18 Oktober 2023. Kemungkinan besar pengumuman hasil administrasi CPNS 2023 tidak akan dilakukan serentak oleh semua kementerian dan lembaga yang membuka lowongan. Karena itu, para peserta disarankan untuk secara rutin memeriksa laman resmi instansi yang mereka lamar guna mendapatkan pembaruan informasi terkait hasil administrasi mereka.

Baca juga: Link dan Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Nakes dan Guru 2023 Beserta Link Alternatifnya

Baca juga: Keren! Evelin Anuriyadin MTsN 3 Surabaya Sabet 3 Juara Sekaligus di Pangeran Puteri Lingkungan Hidup 2023!

Baca juga: Potret Fallden Rembang Penyanyi Viral dengan Suara Unik, Bisa Ganteng Juga Bisa Cantik!

Setelah pengumuman seleksi administrasi, langkah berikutnya adalah masa sanggah. Ini adalah kesempatan bagi peserta yang tidak lolos seleksi untuk mengajukan sanggah. Proses Masa Sanggah akan diselenggarakan oleh penyelenggara seleksi di BKN pada tanggal 19 hingga 21 Oktober 2023. Setelah itu, peserta dapat menantikan pengumuman hasil masa sanggah, yang akan diumumkan pada tanggal 22 hingga 28 Oktober 2023.

Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemendagri 2023

Panduan untuk cek pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS di Kemendagri 2023, cara cek hasil seleksinya sebagai berikut ini:

  • Kunjungi akun SSCASN melalui laman casn.bkn.go.id;
  • Login dengan username dan sandi masing-masing pelamar;
  • Klik bagian "Resume";
  • Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat dengan cara scroll ke bawah;
  • Nantinya pengumuman berupa tulisan "MS" yang berarti memenuhi syarat administrasi atau "TMS" atau tidak memenuhi syarat administrasi;
  • Bagi yang lolos dapat mencetak kartu pendaftaran CPNS atau PPPK 2023 sedangkan bagi yang tidak lolos dapat mengajukan masa sanggah dalam kurun waktu 3 hari terhitung sejak 19-21 Oktober 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU