Sunday 28th of April 2024

Teknik Pernafasan PSHT Tingkat 1 Untuk Perut, Dada, dan Diafragma, Cocok Untuk Latihan Siswa

×

Teknik Pernafasan PSHT Tingkat 1 Untuk Perut, Dada, dan Diafragma, Cocok Untuk Latihan Siswa

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai teknik pernapasan PSHT tingkat 1 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia memiliki banyak sekali cabang olahraga salah satunya adalah pencak silat. Diketahui pula jika pencak silat sendiri memiliki berbagai cabang organisasi yang ternama di kalangan masyarakat, termasuk PSHT.


Baca juga: Cara Buat Gambar Ilustrasi Komik Pakai Canva, Bisa Lebih Cepat Ketimbang Manual!

Baca juga: Rundown Acara Konser Dewa 19 di Pesta Rakyat Jember Minggu 15 Oktober 2023, Catat Biar Gak Telat Datang

Baca juga: Cara Mudah Cek Hasil Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Lengkap Beserta Cara Penyanggahan!

PSHT Adalah?

PSHT atau Persaudaraan Setia Hati Terate merupakan organisasi pencak silat lokal yang berasal dari Madiun yang telah mempunyai banyak anggota di seluruh Nusantara. Selain belajar pencak silat, para anggotanya turut dibekali dengan falsafah PSHT yang menjadi tuntunan hidup mereka.

PSHT memfasilitasi anggotanya untuk mengembangkan karakter yang menjunjung tinggi kejujuran, menjaga keseimbangan fisik, mental, pikiran, emosi, sosial, dan spiritual. Penanaman nilai-nilai falsafah ini menjadi penting mengingat harus berhadapan dengan kemajuan teknologi.

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam. Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948.

Sumber:

UPDATE TERBARU