Friday 24th of May 2024

Perbedaan Susu Diabetasol dan Diabetamil Swetener, Biar Gak Salah Pilih Cek Dulu Yuk!

×

Perbedaan Susu Diabetasol dan Diabetamil Swetener, Biar Gak Salah Pilih Cek Dulu Yuk!

--

ASCOMAXX.com – Susu untuk diabetes memang tidak boleh sembarangan. Apabila salah memilih jenis susu, bisa berdampak serius pada kondisi kesehatan penderita diabetes. Pasalnya, penderita diabetes ini memiliki gangguan terhadap kontrol insulin sehingga tubuhnya tidak mampu mengatur gula darah secara efektif.

Ada sebuah susu untuk pengguna diabetes yaitu Susu Diabetasol dan Diabetamil Swetener. Lalu apa saja perbedaanya? nah kamu bisa baca disini untuk ulasannya.


Baca juga: Serum Wardah Lightening Ampoule Cocok Untuk Kulit Apa? Skincare yang Diklaim Dapat Hilangkan Skin Barrier Wajahmu

Baca juga: Cara Melakukan Squat Thrust untuk Wanita Mudah Diikuti, Pejuang Diet Wajib Merapat!

Baca juga: Harga Susu Dancow Full Cream Fortigro dan Enriched Semua Ukuran dan Varian Terbaru 2023, Tersedia di Indomaret dan Alfamart

Susu memang kaya gizi, tetapi beberapa produk justru tinggi karbohidrat sehingga memicu gula darah melonjak. Untuk itu, kamu yang merupakan penderita diabetes perlu memilih merk susu yang tepat.

Cara memilih susu untuk diabetes terbaik

Pasien diabetes tidak dianjurkan mengonsumsi minuman tinggi karbohidrat dan lemak. Karbohidrat akan dipecah menjadi gula atau glukosa. Jika asupan berlebih, kadar gula darah bisa meningkat. Asupan tinggi lemak bisa menurunkan sensitivitas insulin sehingga gula darah tidak bisa diproses menjadi energi. 

Selain itu, mengutip studi terbitan Current Osteoporosis Reports (2015), pasien diabetes rentan mengalami patah tulang akibat kekurangan kepadatan mineral. Konsumsi susu bisa memberikan asupan kalsium, fosfor, dan mineral lain yang dibutuhkan untuk memperkuat tulang pasien diabetes.

Untuk itu, sebaiknya kamu memilih merk susu untuk diabetes dengan kriteria sebagai berikut :

  • Memiliki informasi nilai gizi dalam segelas susu yang jelas pada kemasan.
  • Tidak menggunakan gula tambahan.
  • Kandungan lemak jenuh di bawah 5 gram per 100 gram susu.
  • Tinggi kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin D.

Sumber:

UPDATE TERBARU