Friday 3rd of May 2024

Rekomendasi Usaha Franchise di Desa dengan Modal Rendah, Cocok untuk Pebisnis Pemula!

×

Rekomendasi Usaha Franchise di Desa dengan Modal Rendah, Cocok untuk Pebisnis Pemula!

--

ASCOMAXX.com - Pada ulasan berikut ini kami akan membagikan informasi lengkap terkait dengan daftar usaha franchise di desa yang bisa jadi pilihan kalian untuk mengembangkan usaha. Nah, langsung saja simak daftar lengkapnya berikut ini. 

Kemitraan atau franchise merupakan bentuk kerjasama bisnis di mana seorang pemilik usaha, yang disebut sebagai "franchisor," memberikan hak kepada pihak lain, yang disebut sebagai "franchisee," untuk mengoperasikan bisnis dengan menggunakan merek dagang dan sistem yang telah ditentukan.


Dalam kemitraan ini, franchisee biasanya membayar biaya awal dan royalti berkala kepada franchisor sebagai imbalan atas hak penggunaan merek dagang dan dukungan dalam menjalankan bisnis. Kemitraan franchise sering digunakan dalam industri makanan cepat saji, ritel, dan berbagai sektor lainnya.

Baca juga: Rekomendasi Franchise Minimarket Murah dan Terbaik, Bisa Jadi Pilihan untuk Pengusaha Pemula

Baca juga: Harga Franchise Bimba AIUEO 2023, Perlu Siapkan Dana Segini Kalau Mau Join!

Baca juga: Franchise Baso Aci Juara Terbaru 2023, Bisnis Kuliner Menjanjikan yang Telah Miliki 130 Cabang

Dalam memulai usaha waralaba atau franchise, aspek lokasi memegang peranan penting. Memilih lokasi yang strategis dan sesuai dengan jenis franchise yang akan dibuka adalah kunci kesuksesan.

Hal ini juga berlaku di daerah pedesaan, di mana potensi untuk membuka jenis usaha franchise tertentu juga dapat sangat menguntungkan. Keberadaan usaha waralaba di desa dapat memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi komunitas lokal, sambil memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen di area tersebut.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, pemilihan lokasi yang tepat akan menjadi langkah awal yang cerdas dalam membangun usaha franchise yang sukses.

Rekomendasi Usaha Franchise di Desa

1. Barbershop

Buka usaha barbershop di desa mungkin tak terduga, tetapi ternyata memiliki potensi keuntungan yang signifikan. Pasarnya adalah kaum pria yang ingin tampil rapi dan gaya. Modal awal yang dibutuhkan relatif kecil, termasuk alat potong rambut dan berbagai produk seperti sampo, pomade, dan krim penumbuh rambut.

2. Bimbingan Belajar

Mendirikan bimbingan belajar adalah pilihan bisnis franchise yang cerdas di desa. Terbatasnya sumber daya pendidikan di daerah tersebut menjadikannya peluang yang baik, terutama dengan adanya teknologi pendidikan (edutech) yang semakin diminati. Khususnya pada jenjang SMP dan SMA, di mana bimbingan belajar sangat dibutuhkan.

3. Pertamini

Ternyata, membuka bisnis pertamini di desa bisa sangat menguntungkan. Masyarakat desa yang sering bekerja di ladang, kebun, atau sawah, umumnya mengandalkan sepeda motor sebagai sarana transportasi. Ini membuat bisnis pertamini sangat dibutuhkan di daerah tersebut.

4. Makanan Kekinian

Bisnis makanan kekinian tidak hanya menjadi tren di perkotaan, melainkan juga di pedesaan. Usaha kuliner ini sangat diterima oleh masyarakat desa, terutama kalangan muda yang ingin mencoba makanan kekinian.

Sumber:

UPDATE TERBARU