Monday 13th of May 2024

Langkah-Langkah Pembukaan PSHT, Sebuah Gerakan Awal Ketika Sambung yang Memiliki Makna

×

Langkah-Langkah Pembukaan PSHT, Sebuah Gerakan Awal Ketika Sambung yang Memiliki Makna

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai tutorial gerakan pembukaan PSHT yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, gerakan pembukaan Persaudaraan Setia Hati Terate merupakan awal persiapan sambung atau menghadapi lawan dimana dalam setiap gerakan mengandung makna yang harus di telaah dan di pahami.


Baca juga: Kumpulan Teks Pembawa Acara Yasinan Ibu-Ibu, Free Download File Pdf/Doc nya Sekalian!

Baca juga: Cara Daftar dan Syarat Gabung Franchise Bimba AIUEO 2023, Sebuah Bimble Ternama Untuk Pendidikan Anak di Usia Dini!

Baca juga: 8 Cara Membedakan Bukti Transfer BRI Palsu dan Asli yang Makin Identik, Ingat-Ingat Biar Tak Jadi Korban

Sebelum kita melakukan pembukaan terlebih dahulu kita berjabat tangan/bersalaman, disini mengandung arti kita tetap bersaudara meskipun kita akan di adu yaitu dengan prinsip "tega larane ora tega patine".

Ini menunjukkan kebebasan pendekar Setia Hati Terate, tidak mengenal dendam dan semata-mata niat kita untuk menjalin persaudaraan yang kekal dan abadi, tidak mudah tersinggung atau menang-menangan sendiri tetapi justru harus saling menjaga/ngayomi.

Pembukaan adalah rangkaian gerakan yang merupakan "salam pembuka" yang merupakan ciri khas perguruan yang mengandung suatu arti. Demikian juga pembukaan yang ada pada Persaudaraan Setia Hati Terate, gerakan demi gerakan mengandung arti sebagai berikut :

Sumber:

UPDATE TERBARU