Saturday 4th of May 2024

Download Buku Pedoman Senam Dasar PSHT Lengkap Dengan Jurusnya 1-90 PDF/DOC Buat Latihan

×

Download Buku Pedoman Senam Dasar PSHT Lengkap Dengan Jurusnya 1-90 PDF/DOC Buat Latihan

--

ASCOMAXX.com – Siapa di sini yang ikut PSHT? Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai download buku pedoman senam dasar psht lengkap dengan jurusnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia memiliki banyak sekali cabang olahraga salah satunya adalah pencak silat. Diketahui pula jika pencak silat sendiri memiliki berbagai cabang organisasi yang ternama di kalangan masyarakat, termasuk PSHT.


Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang menjadi budaya di Indonesia. Sejarah mengungkapkan pencak silat pertama kali ditemukan di Provinsi Riau pada zaman Kerajaan Sriwijaya, yakni di abad ke-7.

Baca juga: Latihan Doweran PSHT Adalah? Berikut Filosofi, Fungsi, dan Cara Melakukannya

Baca juga: Tutorial Gerakan Floweran PSHT, Salah Satu Jurus Seni Bela Diri yang Viral di Media Sosial

Baca juga: Gambar Senam Dasar PSHT 1-30 Polos Format PDF Gratis, Hafalkan Urutannya Agar Tidak Keliru

Kata pencak silat berasal dari pencak yang berarti gerak dasar beladiri yang terikat dengan suatu peraturan dan silat yang memiliki arti sebagai gerak bela diri sempurna yang bersumber dari kerohanian.

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam.

Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948. Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Sumber:

UPDATE TERBARU