Tuesday 21st of May 2024

Manfaat Bacaan Surat Ali Imran Ayat 31 Untuk Pengasihan Selepas Shalat, Sebagai Perekat Hubungan Suami Istri

×

Manfaat Bacaan Surat Ali Imran Ayat 31 Untuk Pengasihan Selepas Shalat, Sebagai Perekat Hubungan Suami Istri

--

ASCOMAXX.com – Menjaga rasa cinta, kasih dna sayang dalam rumah tangga, butuh yang namanya penguatan doa. Salah satu doa yang digadang-gadang sebagai penguat rasa cinta suami dan istri adalah surat Ali Imran ayat 31.

Lantas mengapa ayat ini digadang-gadang sebagai ayat untuk mempererat ikatan suami-istri? Bagaimana tafsir ayat 31 dari surat Ali Imran ini? 


Kali ini akan kami bahas mengenai Manfaat Bacaan Surat Ali Imran Ayat 31 Untuk Pengasihan Selepas Shalat yang akan kami bahas disini. Silahkan baca sampai selesai ya.

Baca juga: Tata Cara Tasyakuran 4 Bulanan Menurut Islam dan Susunan Acaranya, Dilengkapi denngan Bacaan Doa

Baca juga: Manfaat Doa Pembuka Acara Agama Katolik, Mengingatkan Nilai-nilai Kebaikan

Baca juga: Lokasi Spa Muslimah Sidoarjo yang Direkomendasikan Lengkap Dengan Kontak Reservasi

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

“Katakanlah: ‘Apabila kalian mencintai Allah,  maka ikutilah aku. Niscaya Allah Subhanahu wa Ta’ala mencintai kalian dan Allah mengampuni dosa-dosa kalian.’ Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Ali-Imran[3]: 31)

Di antara faedah yang bisa kita ambil dari ayat ini adalah:

Pertama, bahwa Allah memerintahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam untuk menantang orang-orang yang mengklaim cinta kepadanya dengan timbangan yang adil ini, yaitu ittiba’-nya mereka kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Kedua,  bolehnya berbicara kepada orang yang mengklaim dengan metode tantangan. Karena ini adalah merupakan kebenaran. Seandainya dia tahu tentang hakikat dirinya, maka dia tidak akan mensifati dirinya dengan sifat tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU