Monday 20th of May 2024

Kumpulan Pantun Minang Pembuka Acara Seminar dan Artinya, Bikin Santai dan Anti Boring!

×

Kumpulan Pantun Minang Pembuka Acara Seminar dan Artinya, Bikin Santai dan Anti Boring!

--

ASCOMAXX.com – Awalnya, pantun merupakan karya sastra puisi yang diutarakan secara lisan dengan rima atau sajak. Pantun digunakan untuk mengungkapkan pikiran, perasaan, atau teguran penyair yang disampaikan dengan cara yang menghibur namun tetap mendidik. Artinya, selain indah pantun juga mengandung makna yang penting.

Disini akan kami berikan informasi mengenai Kumpulan Pantun Minang Pembuka Acara Seminar dan Artinya yang akan kami bahas diisni. Silahkan kamu simak ya.


Baca juga: Kumpulan Pantun Sunda Lucu 2 Baris, Berisi Gombalan dan Nasehat!

Baca juga: Contoh 15+ Pantun Penutup Acara Lamaran 4 Baris yang Bagus dan Berkesan Untuk Calon Mempelai Lancar Sampai Hari H

Baca juga: Kumpulan Pantun Penutup MC Untuk Segala Acara, Berkesan di Hati Audien!

Pantun juga merupakan puisi kuno dan legendaris di nusantara. Hampir semua daerah memiliki pantun. Pantun sendiri berasal dari bahasa Minangkabau. Kata aslinya adalah Pantun yang bila diterjemahkan adalah “Penuntun” Seperti yang diketahuin, pantun mempunyai empat larik (atau empat baris bila dituliskan), tiap larik memiliki 8-12 suku kata.

Hingga saat ini, Pantun tetap menjadi salah satu karya sastra yang paling populer. Pantun digunakan untuk berbagai hal. Salah satunya akan digunakan pada saat pembukaan acara.

Pantun terbuka berisi kata-kata yang dapat membuat pidato pembukaan anda menarik dan menyenangkan. Menyertakan pantun di awal pembukaan acara dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Kumpulan Pantun Minang Pembuka Acara Seminar dan Artinya

Pantun 1:
Hari Sabtu ka Bukittinggi,
Singgah sabanta di koto Baso,
Pak Dosen nan ambo hormati,
Salamaik pagi jo salamaik basuo.

Sumber:

UPDATE TERBARU