Saturday 15th of June 2024

Cara Membuat Sup Matahari untuk 3 Porsi, Cocok Dimakan Saat Hujan!

×

Cara Membuat Sup Matahari untuk 3 Porsi, Cocok Dimakan Saat Hujan!

--


Secukupnya tulangan ayam
Secukupnya minyak untuk menumis
Secukupnya bawang goreng (untuk taburan)

Cara Membuat:

  1. Kuah: Tumis bawang merah, bawang putih, dan daun bawang hingga harum. Tuang kaldu ayam. Tambahkan kayu manis, cengkeh, dan pala. Didihkan. Sisihkan. Jaga agar kuah tetap hangat.

  2. Isi: Campur ayam, bawang putih, telur ayam, tepung roti, tepung maizena, kaldu ayam bubuk, garam, merica, dan pala bubuk. Aduk rata. Bagi menjadi 4 bagian, bulatkan. Sisihkan.

  3. Kulit: Aduk rata telur, larutan maizena, garam, dan merica putih. Panaskan minyak dalam wajan datar anti lengket diameter 20 cm. Tuang sedikit adonan telur, ratakan. Masak hingga matang. Angkat. Ulangi hingga bahan habis.

  4. Letakkan kulit di atas talenan. Tata di tengah jamur kuping, kacang polong, jagung, wortel, dan campuran daging ayam di atasnya. Tutup dengan melipat pinggiran kulit. Ulangi hingga bahan habis.

  5. Kukus dalam dandang selama 20 menit atau hingga matang. Angkat.

  6. Tata isi di tengah mangkuk saji, potong/gunting bagian kulit agar bisa dibuka seperti matahari. Siram dengan kuah panas. Sajikan segera.

Baca juga: Resep Klepon Tepung Ketan Untuk 40 Porsi, Lembut Lumer di Mulut dan Mudah Dibuat


Baca juga: 30 Porsi Nasi Berapa Liter Beras? Ini Dia Perhitungan Takarannya Agar Tidak Kurang Bahan

Baca juga: 1 Kg Beras Untuk Berapa Porsi Lontong Nasi? Cek Takaran dan Cara Menghitungnya!

Selamat menikmati sup matahari yang lezat ini bersama keluarga dan teman-teman Anda. Semoga hidangan ini dapat membuat hari Anda menjadi lebih cerah dan penuh kenikmatan!

Sumber:

UPDATE TERBARU