Saturday 11th of May 2024

Contoh Susunan Acara Penutupan Kegiatan Lomba, Bisa Dipakai Sekarang Juga!

×

Contoh Susunan Acara Penutupan Kegiatan Lomba, Bisa Dipakai Sekarang Juga!

--

ASCOMAXX.com – Susunan acara merupakan sebuah rangkaian urutan dalam sebuah acara yang disusun secara teratur dan memiliki batasan durasi. Biasanya, dalam penyelenggaraan sebuah acara, salah satu persiapan utamanya adalah membuat susunan acara atau yang juga dikenal dengan rundown acara

Kali ini akan kami bahas mengenai Contoh Susunan Acara Penutupan Kegiatan Formal dan Non Formal  yang akan kami berikan disini. Silahkan kamu baca sampai selesai ya.


Pembuatan susunan acara sendiri bertujuan agar pelaksanaan acara bisa berjalan sistematis tanpa ada yang terlewatkan pastinya. Susunan acara juga bisa bermanfaat sebagai pengingat untuk setiap pengisi acara agar tidak melebihi batas durasi yang sudah ditentukan.

Baca juga: Link Download Buku Jurus PSHT 1a 1b Format PDF, Latih Kemampuan Dasar Beladiri dan Unduh GRATIS Disini!

Baca juga: Contoh Teks MC Beserta Rundown Acara Sosialiasi Terbaru, Bikin Acara Jadi Makin Meriah

Baca juga: Contoh Susunan Acara Serah Terima Jabatan Formal, Bisa Langsung Disesuaikan untuk Acara Tertentu!

Dalam sebuah kegiatan, agar berjalan dengan lancar dan terstruktur harus lah memiliki susunan acara sebagai contoh susunan.

Susunan acara sendiri memiliki berbagai fungsi, seperti pengingat jalannya acara, menjaga acara agar berlangsung secara tepat waktu, membuat acara berlangsung secara terstruktur dan rapi sehingga lebih meminimalisir terjadinya gangguan, hingga mengetahui perkiraan waktu berlangsungnya acara.

Pada penyelenggaraan sebuah acara, akan ada kepanitian khusus yang bertugas untuk merencanakan dan membuat susunan acara tersebut. Konser musik, acara pernikahan, pelaksanaan kompetisi adalah beberapa contoh acara yang melibatkan banyak orang dan tentunya akan memiliki susunan acara tertentu.

Sumber:

UPDATE TERBARU