Thursday 2nd of May 2024

Contoh Hasil Persilangan Monohibrid Dominan yang Wajib Kamu Tahu, Begini Ciri-cirinya

×

Contoh Hasil Persilangan Monohibrid Dominan yang Wajib Kamu Tahu, Begini Ciri-cirinya

--

ASCOMAXX.com – Siapa di sini yang tertarik mempelajari materi tentang persilangan? Jiya kamu termasuk salah satu maka langsung saja cek pembahasan mengenai contoh hasil persilangan monohibrid dominan yang wajib kamu tahu. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Sains ada di sekitar kita dan tanpa disadari kerap memberikan kontribusi besar atas kehidupan manusia. Banyak sekali pelajaran sains yang diterapkan untuk mempermudah manusia mengerti sebuah konsep yang nantinya akan membantu mempermudah kehidupan.


Dua individu dapat disilangkan untuk mendapatkan keturunan. Persilangan antara dua individu dengan satu sifat beda disebut dengan persilangan monohibrid. Berikut adalah penjelasan selengkapnya!

Baca juga: Download Contoh Soal AKM IPA SMP Kelas 7 8 9 Lengkap dengan Jawabannya

Baca juga: Soal dan Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 9 Halaman 192, 193, 194 dan 195 Pilihan Ganda Kurikulum Merdeka

Baca juga: Kunci Jawaban Soal Latihan Detik Detik USBN SD/MI 2020 IPA Paket 1-4 Pilihan Ganda, Pelajari di Sini

Pengertian persilangan monohibrid

Persilangan monohibrid adalah persilangan dua induk (hibrida) untuk satu sifat (mono) yang berbeda. Persilangan monohibrid dilakukan untuk mengamati bagaimana keturunan hibrida tersebut mengekspresikan genotipe yang diturunkan orang tuanya.

Karenanya, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai persilangan monohibrid yang wajib kamu tahu. Cek slide selanjutnya untuk mengetahui informasi selengkapnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU