Thursday 16th of May 2024

Struktur Organisasi Proyek Adalah? Berikut Pengertian dan Tugas dari Masing-Masing Jabatan

×

Struktur Organisasi Proyek Adalah? Berikut Pengertian dan Tugas dari Masing-Masing Jabatan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai struktur organisasi proyek yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Struktur organisasi merupakan suatu garis hirarki yang mendeskripsikan berbagai komponen yang menyusun perusahaan, dimana setiap individu atau SDM pada lingkup perusahaan tersebut dan memiliki posisi dan fungsinya masing-masing.


Baca juga: Struktur Organisasi Muhammadiyah dari Pusat Hingga Otonom Paling Lengkap

Baca juga: Kumpulan Contoh Berbalas Pantun 2 Orang Berbagai Tema Mulai dari Nasihat, Agama, Hingga Jenaka

Baca juga: Link Baca Manhwa I'm the Queen in This Life Chapter 67 Bahasa Indonesia Alfonso Minta Waktu Sebulan Dari Ratu Untuk Mengejar Ari

Manfaat struktur organisasi sendiri dibuat untuk melatih kemampuan dan tanggung jawab para murid untuk mengembang tugas, selain itu melatih jiwa kepemimpina serta melatih siswa untuk dapat berorganisasi, memimpin, dan dipimpin dengan baik.

Tentang Organisasi Proyek

Organisasi proyek sendiri adalah alat untuk mencapai tujuan dengan mengatur dan mengorganisasi sumber daya, tenaga kerja, material, peralatan dan modal secara efektif dan efisien dengan menerapkan sistem manajemen sesuai kebutuhan proyek. Yang bertugas untuk menyusun struktur organisasi proyek ini adalah manajemen personalia. Adapun tujuan dan keuntungan dari pembentukan struktur organisasi proyek, antara lain:

  1. Identifikasi dan pembagian kegiatan
  2. Pengelompokan penanggung jawab kegiatan
  3. Penentuan wewenang dan tanggung jawab
  4. Menyusun mekanisme pengendalian

Sumber:

UPDATE TERBARU