Tuesday 7th of May 2024

Karya Origami dari Uang Kertas Kreatif dan Unik, Mulai dari Perahu Hingga Mahar Pernikahan!

×

Karya Origami dari Uang Kertas Kreatif dan Unik, Mulai dari Perahu Hingga Mahar Pernikahan!

--

ASXOMAXX.com - Origami menjadi salah satu karya yang bisa untuk melatih anak-anak. Origami sendiri biasanyaa dibuat dari kertas khusus yang mudah dibentuk-bentuk. Namun kali ini, kami akan memberikan tentang cara membuat origami dari uang kertas yang kreatif dan unik. 

Tentu saja, kamu pasti tidak asing dengan origami. Seni melipat kertas dari Jepang ini sering kita praktikkan ketika masih kecil, ingatkan? Hasil lipatan kertas yang memiliki berbagai bentuk menarik ini juga bisa menghasilkan karya-karya unik, loh.


Dekorasi atau karya-karya dari bahan dasar origami ini relatif sederhana untuk dibuat dan juga memiliki harga yang terjangkau. Kualitas hasilnya sangat bergantung pada seberapa kreatif dan mahir kamu dalam melipat kertas

Baca juga: Cara Membuat Shuriken (Bintang) dari Kertas Origami Mudah, Bikin Kreatifitas Anak-anak Meningkat!

Baca juga: Cara Membuat Kartu Undangan dari Kertas Origami Mudah Ditirukan, Yuk, Ikuti Langkah-langah Disini!

Baca juga: Inspirasi Kerajinan dari Kertas Origami Untuk Tugas Sekolah, Mudah Dibuat Bisa Dapat Nilai Bagus!

Kertas origami adalah jenis kertas khusus yang digunakan untuk seni lipat kertas yang berasal dari Jepang. Kertas ini dirancang dengan karakteristik khusus yang membuatnya sangat cocok untuk seni origami, yaitu kemampuan untuk dilipat dengan mudah dan tahan terhadap kerutan.

Kertas origami juga ada memiliki warna yang berbeda di kedua sisi, sehingga seniman dapat menciptakan kontras warna yang menarik dalam karya mereka. Kertas origami telah menjadi bagian integral dari budaya seni lipat kertas Jepang dan digunakan di seluruh dunia untuk membuat karya seni.

Karya Origami dari Uang Kertas Kreatif

- Contoh Gambar 1

Cara membuat origami kupu-kupu dari uang | untuk mahar - YouTube

Sumber:

UPDATE TERBARU