Sunday 19th of May 2024

Info Terkini Banjir Johor Bahru, Malaysia: Dipicu Hujan Lebat dan 3.500 Warga Mengungsi

×

Info Terkini Banjir Johor Bahru, Malaysia: Dipicu Hujan Lebat dan 3.500 Warga Mengungsi

--


Segamat menjadi kabupaten yang terkena dampak banjir terparah, dengan 1.392 orang ditampung di 13 pusat bantuan.

Baca juga: Harga Logam Industri 2023 Naik, Cek Prediksi Harga Terbarunya di Sini Sebelum Membeli

Baca juga: Daftar Materi Tes CPNS 2023 Lulusan SMA/SMK yang Harus Dipelajari Peserta di Luar Kepala


Baca juga: Lokasi Booster Kedua atau Vaksinasi Dosis Keempat di Bandung Januari 2023, Berikut Jenis dan Syarat Daftar Vaksinnya

Departemen Meteorologi Malaysia (MetMalaysia) memperkirakan pada Rabu pagi bahwa hujan lebat terus menerus diperkirakan terjadi di Johor. Dinas pun mengeluarkan peringatan hujan lebat ekstrim di distrik Segamat, Kluang, Mersing, Kulai, Kota Tinggi dan Johor Bahru. Hujan lebat juga diantisipasi di distrik Tangkak, Muar, Batu Pahat dan Pontian.

Sebelumnya, Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi, menyerukan langkah-langkah jangka panjang segera untuk menyelesaikan masalah banjir di Malaysia, termasuk proyek mitigasi banjir holistik.

“Upaya pengelolaan banjir seperti itu, jika selesai, dapat memastikan pengelolaan banjir jangka panjang yang baik hingga tahun 2100,” tutur Ahmad Zahid.

Banjir sendiri menjadi salah satu fenomena tahunan di Malaysia akibat musim timur laut yang membawa hujan lebat dari November hingga Maret.

Nah, demikianlah informasi mengenai banjir Johor Bahru, Malaysia yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan update berita terbaru melalui Ascomaxx.com!

Sumber:

UPDATE TERBARU