Thursday 16th of May 2024

Daftar Susunan Acara Perpisahan Kelas 6 SD Lengkap Dari Awal Hingga Akhir

×

Daftar Susunan Acara Perpisahan Kelas 6 SD Lengkap Dari Awal Hingga Akhir

--

Pembacaan ayat suci Al Qur'an

Susunan acara perpisahan yang kedua yakni pembacaan ayat suci Al Qur'an Hafidz, Hafidzah, atau lainnya. Namun bagian ini tidak selalu ada dalam acara, tergantung panitia penyelenggara.


Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Lagu Indonesia Raya merupakan lagu kebangsaan negara. Oleh karena itu lagu ini sering dinyanyikan di setiap pembukaan acara, tak terkecuali saat perpisahan kelas 6.

Menyanyikan mars sekolah (paduan suara)

Bagian ini opsional, bisa dilakukan bisa tidak. Tergantung kebijakan sekolah dan panitia di SD yang mengadakan acara perpisahan.

Baca juga: Link Nonton Anime Battle Through the Heavens Season 5 Episode 60 Sub Indo Full HD, Perpisahan Yun Yun dan Xiao Yan

Baca juga: Kumpulan Contoh Pantun Penutup Acara Lamaran Yang Berisikan Ucapan Juga Doa Untuk Calon Pengantin Baru

Baca juga: Contoh 15+ Pantun Penutup Acara Lamaran 4 Baris yang Bagus dan Berkesan Untuk Calon Mempelai Lancar Sampai Hari H

Sambutan-sambutan

Berikutnya yaitu sambutan-sambutan dari pihak-pihak yang terlibat di acara perpisahan. Seperti perwakilan siswa kelas 6, ketua panitia, perwakilan wali murid, Kepala Sekolah hingga komite sekolah.

Pelepasan siswa kelas 6 secara simbolis

Bagian ini biasanya dilakukan dengan pelepasan atribut seragam sekolah secara simbolis dilakukan oleh satu atau dua siswa kelas 6, kemudian diikuti oleh seluruh siswa dari kursi penonton.

Penyerahan piala dan penghargaan

Jika ada siswa-siswi yang berprestasi dan memperoleh penghargaan bisa lakukan pada susunan acara ke tujuh.

Hiburan-hiburan (Pentas seni)

Rangkaian acara selanjutnya yaitu hiburan-hiburan atau pentas seni untuk menghibur para hadirin. Seperti tari-tarian, nyanyian, drama, dan sebagainya.

Baca juga: Cara Membuat Susunan Acara Potong Tumpeng, Persiapkan dengan Baik Agar Acara Berjalan Lancar

Baca juga: Contoh Susunan Acara Potong Tumpeng, Mulai dari Pembukaan hingga Penutup Lengkap!

Baca juga: Cara Daftar Franchise Seporsi Mie Kari Lengkap Dengan Syarat dan Daftar Harganya Tahun 2023 Cabang Gading Serpong

Pembacaan doa penutup

Jika dalam pembukaan ada pembacaan ayat suci Al-Quran, maka sebelum acara diakhiri juga perlu adanya doa penutup.

Penutupan acara

Setelah semua rangkaian acara di atas sudah dilaksanakan, maka acara yang terakhir yakni penutupan acara, biasanya dilakukan oleh MC.

Demikianlah informasi mengenai daftar susunan acara perpisahan kelas 6 sd lengkap dari awal hingga akhir yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bemanfaat ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU