Sunday 12th of May 2024

Apakah Surat Lamaran Kerja Harus Pakai Materai? Buat Freshgraduate Perhatikan Nih!

×

Apakah Surat Lamaran Kerja Harus Pakai Materai? Buat Freshgraduate Perhatikan Nih!

--

ASCOMAXX.com – Surat lamaran kerja adalah dokumen yang mengekspresikan ketertarikan kamu pada suatu lowongan pekerjaan. Surat lamaran kerja harus menjelaskan bagaimana diri kamu sebagai seorang pribadi dan profesional secara singkat. Maka dari itu, surat perlu diberi highlight seperti apa prestasi dan keterampilan terkait posisi yang dituju.

Dalam penulisannya, surat lamaran pekerjaan juga memuat darimana kamu mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan tersebut. 


Pada kesempatan ini akan kami berikan informasi mengenai Apakah Surat Lamaran Kerja Harus Pakai Materai? Buat Freshgraduate Perhatikan Nih! yang akan kami bahas disini.

Baca juga: Kumpulan Soal Menyusun Kalimat Kelas 3 SD dan Kunci Jawabannya, Ajari Anak Lebih Paham Bahasa

Baca juga: Link Download Contoh Soal Sandi Angka dan Kunci Jawabannya Gratis, Langsung Mahir dalam Sekejap

Baca juga: Download Naskah Drama Tentang Kejujuran 5 Orang Format PDF/Word Gratis dan Langsung Bisa Diprint

Dalam melamar pekerjaan, tentunya kamu harus memperhatikan syarat-syarat yang ditetapkan oleh perusahaan. Apalagi syarat utama seperti membuat surat lamaran pekerjaan. Pada surat lamaran kerja, kamu bisa memberikan informasi diri dan menjelaskan maksud tujuanmu terhadap lowongan perusahaan yang ingin dituju. Nah, tapi yang menjadi pertanyaan adalah surat lamaran kerja pakai materai atau tidak?

Surat lamaran kerja juga berperan sebagai media yang bisa menunjukkan kualitas pribadi dan kemampuan diri sebagai seorang profesional. Kamu boleh membicarakan pula bagaimana tujuan profesional dan aspirasi diri terkait perusahaan yang dituju.

Surat Lamaran Kerja Pakai Materai atau Tidak?

Sumber:

UPDATE TERBARU