Thursday 16th of May 2024

Inspirasi Design Konsep Soho Pada Rumah Angkahouse Cocok Banget Buat WFH Makin Nyaman

×

Inspirasi Design Konsep Soho Pada Rumah Angkahouse Cocok Banget Buat WFH Makin Nyaman

--

Rumah angkahouse SOHO

Rumah angkahouse bisa jadi inspirasi bagi kamu yang tertarik merancang hunian bersama keluarga yang mengusung konsep SOHO. Seiring dengan keseringan work from home membuat rumah berkonsep small office home office (SOHO) mulai digandrungi banyak orang.

Konsep SOHO memungkinkan sebuah rumah untuk jadi tempat tinggal sekaligus ruang komersial. Ini membuat rumah yang mengusung konsep tersebut punya sejumlah keuntungan yang tidak didapat dari rumah pada umumnya.


Namun, di balik keuntungan yang bisa didapat, terdapat berbagai kesulitan yang harus dihadapi oleh angkahouse saat menerapkan konsep SOHO pada hunian mereka. Salah satunya adalah soal instalasi listrik.

Baca juga: Download Gambar Ki Hajar Dewantara PNG Berwarna Siap Download, Banyak Design Menarik!

Baca juga: Download Mentahan Baju Hitam Polos Depan Belakang Dengan Design Beragam

Baca juga: Wallpaper Setengah Layar Anime HD, Banyak Design Menarik!

Karakteristik Small Office Home Office

1. Bisa Diterapkan Pada Apartemen dan Rumah Tapak

Guna membedakan program ruang antara fungsi hunian dengan fungsi kantor, maka pada unit SOHO diterapkan dengan konsep ‘loft’ yaitu dibuatnya lantai mezzanine untuk memisahkan antara ruang untuk hunian dan ruang untuk kantor. SOHO yang dikembangkan umumnya terdapat 3 opsi untuk unitnya yaitu sepenuhnya hunian, hunian dan kantor dan sepenuhnya kantor.

2. Punya Standar Khusus

Desain small office home office harus multifungsi merupakan sesuatu yang mempunyai berbagai tugas atau fungsi. Dapat diartikan ruang multifungsi merupakan ruang yang memiliki lebih dari 1 fungsi dalam satu waktu.

Ruang multifungsi memiliki nilai lebih, hal ini karena biasanya bisa menghemat luas tanah, waktu, dan mempermudah kerja manusia. Begitu pula dengan furnitur multifungsi yang memiliki nilai lebih dari segi ekonomi dan ergonomi. Furnitur jenis ini cocok untuk ruangan yang sempit seperti apartemen tipe studio, rumah dengan tipe rumah sederhana.

Selain itu sebagai sebuah workspace yang nyaman, meningkatkan produktivitas. Ruang kerja ini ini dapat untuk berkolaborasi antar individu. Produktivitas bekerja juga didukung dengan teknologi dan multifungsi.

Inspirasi Design Konsep Soho Pada Rumah

Interior ruangan


Sumber:

UPDATE TERBARU