Sunday 19th of May 2024

Kumpulan Jargon Pramuka Asyik yang Bikin Regumu Jadi Paling Kompak, Dijamin Curi Perhatian

×

Kumpulan Jargon Pramuka Asyik yang Bikin Regumu Jadi Paling Kompak, Dijamin Curi Perhatian

--

SCOMAXX.com - Masih bingung mengenai jargon apa yang asyik untuk kegiatan pramuka? Tenang saja! Kami akan memberikan informasi mengani kumpulan jargon pramuka asyik yang bikin regumu jadi paling kompak yang wajib kamu tahu untuk kalian semua. Yuk simak pembahasan berikut ini.

Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana. Organisasi tersebut merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia.


Berdasarkan dunia internasional, Pramuka disebut dengan istilah “Kepanduan” (Boy Scout). Karena nilai-nilainya yang mengajarkan kebaikan dan dasar dalam kehidupan tak heran pramuka ada di setiap lini masyarakat termasuk sekolah.

Baca juga: Yel Yel Pramuka Singkat dan Mudah Dihafal, Inspirasi Untukmu Jadi Sang Penyemangat!

Baca juga: 25 Yel Yel Pramuka Singkat Tapi Keren, Kumpulan Lagu-Lagu Penyemangat Simpel!

Baca juga: Yel Yel Pramuka Lagu TikTok Tren Terkini, Pakai Lagu-Lagu yang Seru!

Tingkatan pramuka dibedakan berdasarkan usia. 4 tingkatan tersebut adalah Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega. Tingkatan siaga ini diikuti anggota berusia 7-10 tahun atau usia SD. Nama siaga diambil dari istilah siaga, yang mengacu pada kesiapsiagaan masyarakat Indonesia untuk meraih kemerdekaan sejak organisasi Boedi Oetomo terbentuk pada 1908.

Setiap kelompok pastinya menginginkan sebuah jargon yang keren dan bisa jadi kebanggaan. Berikut ini beberapa jargon yang dianggap keren yang bisa jadi inspirasi.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU