Saturday 18th of May 2024

Mengenal Sandi Ambalan adalah Sebuah Media Komunikasi Antar Tingkat Pramuka Penegak

×

Mengenal Sandi Ambalan adalah Sebuah Media Komunikasi Antar Tingkat Pramuka Penegak

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai sandi ambalan yang bisa kami sampaikan untuk kamu melalui kesempatan kali ini. Langsung saja cekidot! 

Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana. Organisasi tersebut merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia.


Pramuka menjadi salah satu ektrakulikuler di sekolah maupun Universitas yang menarik untuk diikuti. Kegiatan pada pramuka sangat banyak sekali dan pastinya menyenangkan.

Baca juga: Cara Pemasangan Atribut Pramuka Siaga Putra dan Putri SD/MI, Mudah Dipahami dengan Gambar!

Baca juga: Cara Memasang Atribut Pramuka Penggalang Putra dan Putri Terlengkap!

Baca juga: Pakaian Seragam Pramuka Siaga: Ciri-ciri Hingga Kelengkapan Atribut Putra dan Putri

Pramuka merupakan salah satu ekstrakuliker di sekolah SD hingga SMA bahkan Universitas. Pada Pramuka terdapat 4 tingkatan golongan berdasarkan usia.

Berdasarkan dunia internasional, Pramuka disebut dengan istilah “Kepanduan” (Boy Scout). Karena nilai-nilainya yang mengajarkan kebaikan dan dasar dalam kehidupan tak heran pramuka ada di setiap lini masyarakat termasuk sekolah.

Dalam pramuka dikenal banyak sandi. Sandi ini berguna untuk berkomunikasi jarak jauh maupun menyampaikan pesan yang sifatnya rahasia. Sandi pramuka digunakan untuk seluruh jenjang pendidikan, baik pramuka siaga, penggalang, penegak, maupun pandega.

Sumber:

UPDATE TERBARU