Sunday 19th of May 2024

Daftar 20 Jargon Pramuka Lucu Yang Bikin Ngakak Regu Lain, Meningkatkan Vibes Kegiatan Jadi Makin Asyik

×

Daftar 20 Jargon Pramuka Lucu Yang Bikin Ngakak Regu Lain, Meningkatkan Vibes Kegiatan Jadi Makin Asyik

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai daftar 20 jargon pramuka lucu yang bikin ngakak regu lain yang bisa kami sampaikan untuk kamu melalui kesempatan kali ini. Langsung saja cekidot! 

Jargon sengaja dibuat untuk menyederhanakan bahasa sehingga dapat mengurangi terjadinya kesalahan dan kebingungan antaranggota kelompok. Selain itu, jargon berfungsi sebagai alat komunikasi antaranggota kelompok untuk mengakrabkan diri dan menyalurkan emosi serta perasaan dalam suatu aktivitas.


Fungsi penggunan jargon yang ditemukan dalam penelitian ini ada tiga fungsi yaitu fungsi informatif untuk menyampaikan informasi, fungsi transaksional untuk mengadakan hubungan antara seseorang dengan orang lain, dan fungsi direktif untuk membujuk serta meyakinkan orang lain.

Baca juga: Yel Yel Pramuka Singkat dan Mudah Dihafal, Inspirasi Untukmu Jadi Sang Penyemangat!

Baca juga: 25 Yel Yel Pramuka Singkat Tapi Keren, Kumpulan Lagu-Lagu Penyemangat Simpel!

Baca juga: Yel Yel Pramuka Lagu TikTok Tren Terkini, Pakai Lagu-Lagu yang Seru!

Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana. Organisasi tersebut merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia.

Pramuka menjadi salah satu ektrakulikuler di sekolah maupun Universitas yang menarik untuk diikuti. Kegiatan pada pramuka sangat banyak sekali dan pastinya menyenangkan.

Pramuka merupakan salah satu ekstrakuliker di sekolah SD hingga SMA bahkan Universitas. Pada Pramuka terdapat 4 tingkatan golongan berdasarkan usia.

Sumber:

UPDATE TERBARU