Thursday 13th of June 2024

Contoh Struktur Organisasi BEM dan Masing-Masing Tugasnya Paling Lengkap

×

Contoh Struktur Organisasi BEM dan Masing-Masing Tugasnya Paling Lengkap

--

5. Departemen SDM

Meningkatkan wawasan keilmuan pengurus, melakukan diskusi rutin, mengadakan penelitian dan riset, kerja sama dengan lembaga pemerintah atau non pemerintah dalam upaya peningkatan skill, dan lain-lain.


Baca juga: Daftar Shortcut Microsoft Word yang Sering Digunakan, Bikin Tugas dan Kerjaan Cepat Beres!

Baca juga: Contoh Dialog Bahasa Arab 2 Orang Tentang Hobi dan Kesukaan, Bisa Jadi Referensi untuk Tugas!

Baca juga: Sinopsis Drama Song of the Bandits (2023) Perjuangan Petugas Militer Korsel di Jiandao Tiongkok yang Melindungi Para Diaspora

6. Departemen Komunikasi Dan Informasi

Adalah salah satu bagian struktur organisasi di BEM yang bertugas untuk menyebarkan informasi pada mahasiswa di kampus, menjalin hubungan baik dengan BEM fakultas atau BEM universitas lain, menjalin partisipasi aktif para pengurus BEM, dan masih banyak tugas lainnya.

7. Departemen Dalam Negeri

Memiliki tugas untuk pembinaan dan koordinasi administrasi, pelaksanaan penelitian dan pengembangan pendidikan atau pelatihan tertentu, pelaksanaan pengawasan fungsional, dan lain-lain.

8. Departemen Luar Negeri

Memiliki tujuan mengkoordinasi segala permasalahan mahasiswa di kampus, melaporkan setiap kegiatan pada komisariat dan memiliki tanggung jawab terhadap anggota dalam departemen yang dipimpin.

9. Departemen Sosial

Bertujuan untuk melakukan kegiatan yang bersifat sosial untuk kepentingan masyarakat, kerja sama dengan departemen sosial universitas lain, melakukan seminar atau pelatihan, dan lain-lain.

Sumber:

UPDATE TERBARU