Tuesday 21st of May 2024

Weton Senin Kliwon: Sifat, Petuah, Jodoh, Hingga Rejeki Berdasarkan Sistem Perhitungan Masyarakat Jawa

×

Weton Senin Kliwon: Sifat, Petuah, Jodoh, Hingga Rejeki Berdasarkan Sistem Perhitungan Masyarakat Jawa

--

ASCOMAXX.com - Penasaran dengan weton kamu? Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas mengenai Weton Senin Kliwon. Untuk yang penasaran silahkan simak pembahasan berikut ini hingga selesai ya.

Budaya weton pada masyarakat memiliki eksistensi yang sangat tinggi penerapannya hingga saat ini. Weton dipercaya menjadi bagian setiap peristiwa yang terjadi di kehidupan masyarakat.


Weton dapat dikatakan sebagai sebuah ramalan yang didasari atas sistem penanggalan Jawa. Sistem ini menggunakan beragam rumus atau metode yang dapat diterapkan dalam penghitungannya. Hal ini untuk menyesuaikan pakem-pakem yang dipaparkan pada kitab Primbon Jawa.

Baca juga: Mengenal Tradisi Kandang Natal, Gambarkan Kelahiran Yesus Lengkap dengan Gua dan Pendukungnya

Baca juga: Ide Resep dan Cara Buat Rawon Khas Semarang Untuk 30 Porsi, Hidangan Tradisional yang Mantap Jiwa!

Baca juga: Musik Dangdut Merupakan Perkembangan Dari Musik Tradisional, Jawabannya Apa?

Dalam penghitungan weton, terdapat cara yang digunakan dengan menambahkan angka-angka yang melambangkan kelahiran seseorang. Dari penjumlahan ini, akan dihasilkan angka yang nantinya memiliki makna tersendiri.

Menurut Primbon Jawa ada beberapa weton yang dianggap memiliki pengaruh atau sugesti besar terhadap orang disekitarnya. Biasanya sosok weton yang memiliki daya aura sugesti yang besar memiliki ciri-ciri bahwa ucapannya mudah di dengar dan dipercaya banyak orang.

Sumber:

UPDATE TERBARU