Friday 10th of May 2024

Mitos Burung Perkutut Bangkok Menurut Primbon Jawa, Benarkah Pemilik Jadi Hoki?

×

Mitos Burung Perkutut Bangkok Menurut Primbon Jawa, Benarkah Pemilik Jadi Hoki?

--

ASCOMAXX.com – Primbon Jawa sering kali membahas mitos dari berbagai hal, tak terkecuali burung. Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagai informasi mengenai mitos burung perkutut bangkok yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

Burung adalah anggota dari kerajaan Animalia (hewan) dan filum Chordata (hewan bertulang belakang). Mereka memiliki sistem pernapasan yang unik dengan paru-paru yang efisien dan memiliki kemampuan untuk menghasilkan suara yang beragam melalui organ vokal mereka.


Baca juga: Harga Ayam Mangon Terbaru 2023, Jenis Ayam Aduan Unggulan dengan Tarif Bervariasi

Baca juga: Mengenal Kode Tangan PSHT, Rahasia! Dilengkapi dengan Jenis dan Tutorial Penggunaannya

Baca juga: Mengenal Gaya Pasang IKSPI Kera Sakti dan Jenis-Jenisnya, Permudah Untuk Latihan

Burung sendiri memiliki berbagai jenis yang mana mempunyai karakteristik masing-masing, termasuk burung perkutut bangkok.

Burung perkutut atau Geopelia striata termasuk kategori burung berukuran kecil. Warna bulunya mayoritas abu-abu dan disukai menjadi peliharaan karena mempunyai suara yang indah.

Terdapat lebih dari 25 jenis burung perkutut. Namun, yang paling menarik memang dari jenis perkutut bangkok. Burung ini memiliki tipikal suara kung yang ngebass dan panjang. Tidak sedikit burung perkutut bangkok yang menang dalam perlombaan kicau burung.

Sumber:

UPDATE TERBARU