Saturday 1st of June 2024

Struktur Organisasi Yayasan Paling Lengkap, Dilengkapi dengan Penjelasan Hak dan Kewajibannya

×

Struktur Organisasi Yayasan Paling Lengkap, Dilengkapi dengan Penjelasan Hak dan Kewajibannya

--

ASCOMAXX.com – Masih bingung dengan struktur organisasi yayasan? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai struktur organisasi yayasan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Struktur organisasi merupakan suatu garis hirarki yang mendeskripsikan berbagai komponen yang menyusun perusahaan, dimana setiap individu atau SDM pada lingkup perusahaan tersebut dan memiliki posisi dan fungsinya masing-masing.


Baca juga: Laporan Kegiatan Adalah: Pengertian dan Komponen yang Ada di Dalamnya

Baca juga: Status Anak Hamil di Luar Nikah Menurut Islam adalah: Ada Perbedaan Pendapat 2 Ulama Besar

Baca juga: Mide Formatur Adalah? Berikut Pengertian dan Fungsi Tugasnya dalam Sebuah Organisasi

Manfaat struktur organisasi sendiri dibuat untuk melatih kemampuan dan tanggung jawab para murid untuk mengembang tugas, selain itu melatih jiwa kepemimpina serta melatih siswa untuk dapat berorganisasi, memimpin, dan dipimpin dengan baik.

Tentang Yayasan

Melansir dari berbagai sumber, yayasan sendiri merupakan suatu badan hukum yang mempunyai maksud dan tujuan bersifat sosial, keagamaan dan kemanusiaan, didirikan dengan memperhatikan persyaratan formal yang ditentukan dalam undang-undang.

Di Indonesia, yayasan diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2004 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2001 tentang Yayasan. Rapat paripurna DPR pada tanggal 7 September 2004 menyetujui undang-undang ini, dan Presiden RI Megawati Soekarnoputri mengesahkannya pada tanggal 6 Oktober 2004.

Sumber:

UPDATE TERBARU