Friday 26th of April 2024

Kumpulan Alasan Cuti Kerja yang Masuk Akal dan Lansung Disetujui Oleh Atasan

×

Kumpulan Alasan Cuti Kerja yang Masuk Akal dan Lansung Disetujui Oleh Atasan

--

6. Mengalami Kecelakaan di Jalan

Seorang karyawan juga bisa tidak dapat masuk kerja karena alasan kecelakaan kendaraan, baik kendaraan umum atau kendaraan pribadinya. Jika kecelakaan tersebut tidak parah, si karyawan dapat menginformasikan sendiri kepada atasannya langsung.

Baca juga: Cara Menghapus Nomor Kontak yang Sudah Diblokir di WhatsApp Sebelumnya, Supaya Hilang dari Daftar Kontak


Baca juga: Link Nonton Drama China Please Don't Spoil Me Season 4 (2023) Full Episode Sub Indo, Ketika Tokoh Dari Buku Hidup di Dunia Nyata

Baca juga: 7 Dividen Saham Terbesar yang Banyak Dilirik di Tahun 2023! Emiten Sahamnya Sudah Berlangsung Dari 2022!

7. Mengikuti Kegiatan Serikat Kerja

Umumnya, perusahaan besar pasti memiliki serikat pekerja sebagai organisasi yang menjembatani kepentingan karyawan dengan perusahaan. Anggota serikat ini adalah sejumlah karyawan perusahaan bersangkutan.

8. Memenuhi Panggilan Pihak Berwajib

Alasan lainnya adalah memenuhi panggilan pihak berwenang, misalnya kepolisian, kejaksaan, atau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Status karyawan yang dipanggil pihak berwenang tersebut umumnya sebagai saksi suatu kasus hukum.

9. Menjadi Panitia Kegiatan Sosial

Alasan lain yang masuk akal ketika kamu ingin mengambil cuti kerja adalah menjadi panitia di suatu kegiatan sosial. Kegiatan ini dapat terkait keagamaan atau organisasi kemasyarakatan.

10. Mengikuti Seminar atau Pelatihan

Pihak perusahaan biasanya merasa sangat senang jika para karyawannya selalu belajar untuk meningkatkan skill dan kemampuannya dalam bekerja. Hal yang terpenting adalah bahwa kamu memang benar-benar memiliki bukti telah mengikuti workshop tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU