Monday 3rd of June 2024

Mengenal Class Dalam Driver Power Amplifier Lengkap Dengan Kegunaannya, Pecinta Audio System Wajib Tahu

×

Mengenal Class Dalam Driver Power Amplifier Lengkap Dengan Kegunaannya, Pecinta Audio System Wajib Tahu

--

Power Amplifier Class F

Amplifier class F meningkatkan efisiensi dan output dengan cara menggunakan resonator harmonik di jalur keluaran untuk membentuk gelombang persegi. Class F mampu menghasilkan efisiensi yang tinggi , bahkan lebih dari 90% jika setelan harmonik tak terbatas digunakan.


Power Amplifier Class I

Dengan tidak diberikannya sinyal input, atau pada saat sinyal mencapai titik persimpangan nol, maka kedua perangkat switching bisa ON dan OFF bersamaan dengan siklus PWM 50% yang membatalkan signal frekuensi tinggi.

Baca juga: Cara Menambah Transistor Final Pada Power Amplifier, Dilengkapi dengan Gambar Skemanya

Baca juga: Skema Power Amplifier Mobil 4 Channel dengan Daya Kurang Lebih 10 Watt Per Channel

Power Amplifier Class S

Karena sinyal digital dari penguat switching ini  sepenuhnya  ON  atau  OFF  maka secara teoritis disipasi daya akan nol artinya efisiensi mungkin bisa mencapai 100%.

Power Amplifier Class T

Model class T menggabungkan tingkat distorsi sinyal yang rendah pada penguat A/B dan meng-adopsi efisiensi daya yang tinggi seperti pada penguat class D. Dengan kata lain, class T dibuat untuk mengatasi kelemahan distorsi signal pada class D yang tinggi sehingga bisa menghasilkan detail suara yang lebih baik.

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua mengenai mengenal class dalam driver power amplifier. Semoga sedikit banyak bisa berguna dan bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU