Sunday 19th of May 2024

Contoh Orasi Calon Kades Berisi Visi Misi yang Singkat dan Padat!

×

Contoh Orasi Calon Kades Berisi Visi Misi yang Singkat dan Padat!

--

ASCOMAXX.com - Orasi atau kampanye ini penting sekali dlakukan sebagai calon kepala desa. Hal ini supaya para masyarakat mengetahui mengenai visi dan misi yang akan digunakan selama menjabat. Nah, untuk lebih mudahnya silahkan simak infomasi lengkapnya berikut ini.

Acara kampanye Pilkades adalah rangkaian kegiatan politik yang diadakan dalam konteks Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di suatu desa atau wilayah. Kampanye ini bertujuan untuk mempromosikan calon kepala desa yang akan dipilih oleh penduduk desa tersebut.


Dalam acara kampanye Pilkades, calon kepala desa dan tim kampanyenya akan berinteraksi langsung dengan penduduk desa untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja yang mereka tawarkan jika terpilih.

Baca juga: Pidato Sambutan Ketua OSIS Lama Singkat Dalam Acara Serah Terima Jabatan

Baca juga: Pidato Bahasa Sunda tentang Kebersihan, Singkat Padat dan Mudah Dihafalkan

Baca juga: Pidato Bahasa Sunda tentang Bersyukur, Singkat Padat dan Sarat Akan Makna

Kegiatan kampanye dapat mencakup pidato, pertemuan terbuka, debat antar calon, pemasangan spanduk, penyebaran materi kampanye, dan interaksi langsung dengan pemilih.

Contoh Kampanye Calon Kepala Desa

Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua………….

Yang saya hormati :

PJ. Kepala Desa Tewaowutung beserta jajaran

Ketua BPD Desa Tewaowutung beserta jajaran

Ketua Panitia pemilihan Kepala Desa Tewaowutung beserta Jajaran

Tokoh Masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, toko perempuan, dan toko pendidik

Kaum muda Desa Tewaowutung dan

Masyarakat Desa Tewaowutung yang sangat saya banggakan

Pertama –tama saya mengajak kita semua menyampaikan segala puji dan syukur kita kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Sang penyelenggara kehidupan yang telah memberikan kita nafas kehidupan, waktu dan tempat untuk bertemu hari ini dalam keadaan yang sehat.

Bapak/i/sdra/I ,masyarakat Desa Tewaowutung yang saya hormati………….

Dengan senantiasa mengharapkan berkat dari Tuhan dan Restu Lewo tanah Atawua, saya merasa terpanggil serta dengan niat dan keberanian untuk ikut mau berpikir lebih bahkan mau mengabdikan diri menjadi pelayan masyarakat melalui jabatan kepala Desa Tewaowutung untuk Lima tahun ke depan.

Niat dan tekad ini lahir setelah melihat dan merasakan kondisi Desa Tewaowutung yang masih jauh dari harapan kita bersama. Desa Tewaowutung dengan berbagai potensi yang ada, seharusnya mampu menjadi modal utama untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Akan tetapi hari ini, kita melihat dan merasakan bagimana tertinggalnya kita dengan desa-desa yang lain.

Sumber:

UPDATE TERBARU